Kompas TV nasional peristiwa

Sebelum Kecelakaan Tunggal, Anggota TNI Prada MI Ternyata Konsumsi Miras Anggur Merah

Kompas.tv - 10 September 2020, 14:04 WIB
sebelum-kecelakaan-tunggal-anggota-tni-prada-mi-ternyata-konsumsi-miras-anggur-merah
Markas Polsek Ciracas pasca penyerangan oleh sekelompok orang tak dikenal (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Prada MI, anggota TNI AD yang mengaku dikeroyok oleh warga hingga berujung penyerangan markas Polsek Ciracas Jakarta Timur pada Sabtu (29/8/2020) akhirnya mengakui telah menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Prada MI selaku anggota Direktorat Hukum TNI AD bukanlah dikeroyok seperti klaimnya. Melainkan, ia mengalami kecelakaan tunggal hingga harus menjalani perawatan di RS Ridwan Meureksa.

Komandan Polisi Militer Kodam Jaya Kolonel CPM Andrey Swatika Yogaswara menjelaskan secara rinci awal mula insiden penyerangan dan perusakan yang dilakukan oleh sejumlah oknum TNI di Polsek Ciracas dan sekitarnya.

Baca Juga: Prada MI & 50 Oknum TNI Penyerang Polsek Ciracas Ditahan

Bermula pada Kamis, 27 Agustus 2020. Sebelum pulang, sekira pukul 18.00 sampai 20.00 WIB, Prada MI mengonsumsi minuman keras atau miras di ruang piket jaga mako Ditkumad.

Ketika itu, Prada MI tak sendiri. Ia ditemani oleh dua rekannya masing-masing berinisial Serka ZH dan Prada AN. Dari pengakuannya, Prada MI minum sebanyak dua gelas ukuran gelas air mineral. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, miras yang diminum oleh ketiganya yakni jenis anggur merah merek Gold, yang dibeli di dekat musola di Terminal Kampung Rambutan sebelah kiri warung A.

Setelah selesai menenggak miras, pada pukul 20.00 WIB Prada MI memutuskan pulang ke rumahnya yang hanya berjarak 7 kilometer dari tempatnya bekerja. 

Baca Juga: Sosok Prada MI yang Menyulut Penyerangan Polsek Ciracas: Tak Pernah Bermasalah, Anak Yatim

Ia memacu sepeda motor yang dikendarainya dengan kecepatan kurang lebih 60 sampai 70 km/jam.

Setelah 30 menit berselang, atau sekira pukul 20.30 WIB Prada MI mengalami kecelakaan tunggal di depan toko kosmetik di kawasan Arundina Cibubur. 

Dari hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP), setelah mengalami kecelakaan tunggal Prada MI dijenguk pertama kali sekira pukul 01.00 WIB oleh Serka ZH. 

Saat itulah, Prada MI memberi tahu kepada Serka ZH bahwa dirinya dipukul dari belakang oleh seseorang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x