Kompas TV regional berita daerah

Jakob Oetama Tutup Usia, Ganjar Pranowo Sampaikan Belasungkawa

Kompas.tv - 10 September 2020, 09:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pendiri Kompas Group, Jakob Oetama meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gadin, Jakarta Utara, Rabu 9 September 2020 pukul 13.05 WIB. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun menyampaikan belasungkawa, dan menurut Ganjar, Jakob Oetama adalah tokoh media yang menjadi saksi perubahan besar di Indonesia.

Meski jarang bersinggungan langsung dalam kehidupan sehari-hari, namun ada kisah yang membuat Ganjar Pranowo terkesan dengan sosok Jakob Oetama. Dirinya teringat saat ketika awal ikut aktif di PDI Perjuangan, Ganjar diminta menjemput Jakob Oetama untuk menghadiri acara diklat partai. Meski tidak kenal, namun ternyata Jakob Oetama sangat ramah pada dirinya.

Ganjar Pranowo saat itu masih muda dan bukanlah siapa-siapa, dan tentunya dirinya grogi saat bertemu dengan Jakob Oetama. Namun rasa groginya hilang, ketika Jakob begitu asyik berbicara dengan dirinya.

Perjuangan Jakob Oetama menurut Ganjar juga patut diteladani oleh para jurnalis muda. Dengan medianya yang leading di Indonesia dan terpercaya, Jakob Oetama tetap mengedepankan idealismenya.

Jakob Oetama lahir di Borobudur, Magelang, 27 September 1931. Jakob Oetama mengawali kariernya pertama kali menjadi seorang guru. Jakob Oetama wafat pada usia 88 tahun di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kepala Gading, Jakarta Utara.

#JakobOetama #GanjarPranowo #GubernurJawaTengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.