Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jakob Oetama di Mata Gubernur Anies Baswedan: Beliau Cinta Indonesia Tanpa Syarat

Kamis, 10 September 2020 | 10:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melayat almarhum Jakob Oetama di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2020) malam.

Anies baswedan tiba Pukul 22.40 WIB, di tengah-tengah kesibukannya mengendalikan laju penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

Sekitar 10 menit Anies berada di dalam Gedung Kompas Gramedia untuk memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah tokoh pers nasional itu.

Kepada Kompas.tv, Anies bercerita kenangan yang ia miliki bersama Jakob Oetama. Menurutnya, Jakob Oetama merupakan sosok panutan, yang sangat mencintai Indonesia tanpa syarat.

"Sering sekali berdiskusi dengan Pak Jakob. Jadi ada forum-forum diskusi, selalu saya menemukan satu, memiliki kecintaan terhadap Indonesia tanpa syarat," kata Anies Baswedan di Gedung Kompas Gramedia, Rabu (9/9/2020).

Lebih lanjut orang nomor satu di DKI Jakarta ini menilai, melalui media yang didirikannya, Jakob Oetama konsisten menyuarakan kesejahteraaan dan keadilan bagi masyarakat.

"Jelas bahwa beliau mendorong suara hati nurani rakyat bicara tentang keadilan, pemerintahan bersih, bangsa bersatu. Ini sebuah kehilangan bagi kita karena beliau sudah dicukupkan usianya dan sekaligus tanggung jawab untuk generasi penerus meneruskan dan mengembangkan apa yang sudah diciptakan oleh Pak Jakob," kata Anies.

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:53
WHO GELAR PERTEMUAN INTERNASIONAL DENGAN SEJUMLAH AHLI DAN PAKAR UNTUK SELIDIKI ASAL MULA PENYEBARAN KORONA   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA TAK LENGAH TEGAKKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DI TENGAH PANDEMI   SIANG INI, POLRES BOGOR BERLAKUKAN SISTEM SATU ARAH DI JALUR PUNCAK GUNA ANTISIPASI ARUS BALIK LIBUR PANJANG   DKI JAKARTA TERPILIH SEBAGAI KOTA TERBAIK DI DUNIA DALAM SUSTAINABLE TRANSPORT AWARD 2021   INDONESIA JADI TUAN RUMAH UNTUK KUALIFIKASI NOMOR KANO OLIMPIADE TOKYO   DUBAI AKAN MEMBUAT 12 PANTAI BUATAN BARU DAN SEJUMLAH RUANG HIJAU DENGAN LUAS 8 JUTA METER PERSEGI   ORGANISASI PARIWISATA DUNIA (WTO) PERKIRAKAN PARIWISATA GLOBAL AKAN PULIH PADA KUARTAL KETIGA 2021   SINGAPURA TERIMA WISATAWAN TIONGKOK MULAI 6 NOVEMBER 2020   MENHUB BUDI KARYA SUMADI JANJI BERI SOLUSI UNTUK NELAYAN YANG TERDAMPAK DARI PEMBANGUNAN PELABUHAN PATIMBAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PASTIKAN PELABUHAN PATIMBAN DI SUBANG BEROPERASI TERBATAS PADA AKHIR NOVEMBER 2020   MULAI NOVEMBER 2020, PT KAI DAOP IX JEMBER TAMBAH OPERASIONAL KERETA API SEIRING DENGAN PENINGKATAN PENUMPANG   KEMENTERIAN PERTANIAN SIAPKAN PROGRAM NASIONAL SEBAGAI LANGKAH ANTISIPASI DAMPAK LA NINA   PEMERINTAH SEBUT BANYAKNYA HOAKS JADI HAMBATAN PELAKSANAAN PROSES VAKSINASI KORONA   PRESIDEN JOKOWI AJAK MASYARAKAT INDONESIA UNTUK HIDUPKAN KEMBALI BUDAYA TANGGUH BENCANA DALAM MENGHADAPI PANDEMI