Kompas TV video cerita indonesia

Jakob Oetama di Mata Gubernur Anies Baswedan: Beliau Cinta Indonesia Tanpa Syarat

Kompas.tv - 10 September 2020, 10:28 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melayat almarhum Jakob Oetama di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2020) malam.

Anies baswedan tiba Pukul 22.40 WIB, di tengah-tengah kesibukannya mengendalikan laju penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

Sekitar 10 menit Anies berada di dalam Gedung Kompas Gramedia untuk memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah tokoh pers nasional itu.

Kepada Kompas.tv, Anies bercerita kenangan yang ia miliki bersama Jakob Oetama. Menurutnya, Jakob Oetama merupakan sosok panutan, yang sangat mencintai Indonesia tanpa syarat.

"Sering sekali berdiskusi dengan Pak Jakob. Jadi ada forum-forum diskusi, selalu saya menemukan satu, memiliki kecintaan terhadap Indonesia tanpa syarat," kata Anies Baswedan di Gedung Kompas Gramedia, Rabu (9/9/2020).

Lebih lanjut orang nomor satu di DKI Jakarta ini menilai, melalui media yang didirikannya, Jakob Oetama konsisten menyuarakan kesejahteraaan dan keadilan bagi masyarakat.

"Jelas bahwa beliau mendorong suara hati nurani rakyat bicara tentang keadilan, pemerintahan bersih, bangsa bersatu. Ini sebuah kehilangan bagi kita karena beliau sudah dicukupkan usianya dan sekaligus tanggung jawab untuk generasi penerus meneruskan dan mengembangkan apa yang sudah diciptakan oleh Pak Jakob," kata Anies.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x