Kompas TV video cerita indonesia

Jakob Oetama: Kompas Gramedia Ibarat Pohon Kehidupan

Kompas.tv - 9 September 2020, 21:44 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Corporate Communication Kompas Gramedia Rusdi Amral menyampaikan kenangannya ketika bekerja dengan Jakob Oetama. Rusdi mengatakan hal tersebut ketika melayat ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (9/9/2020).

Rusdi menceritakan ada nilai-nilai yang ditanamkan oleh Jakob Oetama semasa ia masih hidup. Nilai-nilai tersebut berkaitan dengan prinsip-prinsip dasar yang tidak akan pudar sampai kapan pun.

"Bapak selalu menekankan bahwa keberhasilan atau kinerja kita itu harus terus ada walaupun pendiri, penerusnya, sudah tidak ada. Tetapi itu bisa dijalankan ketika kita bisa menjalankan nilai-nilai yang ditanamkan. Dan itu sesuai dengan perkembangan jaman yang sedang terjadi," ujar Rusdi. 

Baca Juga: Proses Pemindahan Jenazah Jakob Oetama ke Gedung Kompas Gramedia

Rusdi juga mengatakan, Jakob Oetama menganalogikan Kompas Gramedia dengan pohon kehidupan yang memiliki manfaat bagi orang banyak.

"Kompas Gramedia itu ibarat pohon kehidupan. Akarnya akar yang kuat. Sehingga bisa berdiri yang kokoh. Ranting, cabang, daun, buah, bisa bermanfaat untuk banyak orang. Itulah yang ditanamkan pak Jakob Oetama dengan visi yang begitu luas untuk kita kembangkan bersama," kenang Rusdi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x