Kompas TV nasional sosial

Malam ini Jenazah Jakob Oetama Disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia

Kompas.tv - 9 September 2020, 18:49 WIB
malam-ini-jenazah-jakob-oetama-disemayamkan-di-gedung-kompas-gramedia
Jakob Oetama, salah satu pendiri surat kabar Kompas (Sumber: Pusat Informasi Kompas) 
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Jenazah Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama akan disemayamkan di gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Rabu (9/9/2020).

Saat keluarga sedang menjalani Misa Requiem di rumah duka di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Misa rencananya dilakukan pada pukul 19.00 WIB.

Misa Requiem merupakan ibadah untuk menghormati orang yang sudah meninggal. Misa ini merupakan rangkaian dari prosesi pemakaman.

Baca Juga: Jakob Oetama Berpulang, Presiden Jokowi: Almarhum Seorang Jurnalis Sejati

Seusai ibadah, jenazah akan diantarkan ke gedung Kompas Gramedia. Karyawan dan masyarakat yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada Jakob Oetama diberi kesempatan mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 9.00 WIB, Kamis (10/9/2020).

Setelah disemayamkan, jenazah Jakob Oetama akan diserahkan kepada negara untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Utama Nasional (TMPUN) Kalibata, Kamis (10/9/2020) siang. 

Penyerahan jenazah akan dipimpin Ketua MPR Bambang Soesatyo dan upacara pemakaman dipimpin wakil presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. 

Jakob Oetama tutup usia pada umur 88 tahun di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga: Pak Jakob Oetama Tidak Pernah Gebrak Meja

Jakob Oetama sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading sejak 22 Agustus 2020. Ia masuk rumah sakit dalam keadaan kritis dan mengalami gangguan multiorgan.

Jakob wafat karena megalami gangguan multiorgan. Usia sepuh kemudian memperparah kondisi Jakob hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.