Kompas TV nasional peristiwa

Jakob Oetama Berpulang, Presiden Jokowi: Almarhum Seorang Jurnalis Sejati

Kompas.tv - 9 September 2020, 16:42 WIB
jakob-oetama-berpulang-presiden-jokowi-almarhum-seorang-jurnalis-sejati
Presiden Jokowi memberikan sambutan secara virtual dalam kongres luar biasa Partai Gerindra, Sabtu (8/8/2020). (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden.)
Penulis : Dian Septina

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan duka mendalam atas kepergian pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama. Jokowi menyebut almarhum seorang jurnalis sejati dan mempunyai daya kritis tinggi.

Jokowi menyampaikan belasungkawa itu melalui akun Twitternya @jokowi, Rabu (9/9/2020).

“Turut berduka cita atas kepergian Bapak Jakob Oetama, tokoh pers, pendiri dan pemimpin Harian Kompas, hari ini di usia 88 tahun. Almarhum seorang jurnalis sejati, punya daya kritis tinggi, yang disampaikan dengan bahasa halus dan santun,” tulis Jokowi.

“Selamat jalan Bapak Jakob Oetama,” lanjut cuitan @jokowi.

Jakob Oetama tutup usia pada Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 13.05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, dalam usia 88 tahun.

Almarhum akan disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, dan akan diantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis (10/9/2020).

Jakob Oetama mengawali kariernya pertama kali menjadi seorang guru. Namun, dia kemudian memilih jalan sebagai wartawan hingga kemudian mendirikan media Kompas Gramedia bersama rekannya, PK Ojong.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.