Kompas TV nasional breaking news

Penyebab Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama Meninggal Dunia

Kompas.tv - 9 September 2020, 14:59 WIB
penyebab-pendiri-kompas-gramedia-jakob-oetama-meninggal-dunia
Pendiri Kompas Jakob Oetama Meninggal Dunia (Sumber: Pusat Informasi Kompas)
Penulis : Desy Hartini

 JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendiri Kompas Gramedia Group, Jakob Oetama, meninggal dunia dalam usia 88 tahun pada Rabu (9/9/2020) pukul 13.05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Direktur Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Ronald Reagan menyebut bahwa Jakob Oetama telah dirawat sejak 22 Agustus 2020.

Sejak masuk RS Kelapa Gading, Jakob Oetama berada dalam kondisi lemah dan kritis.

Baca Juga: Kondisi Jakob Oetama sebelum Tutup Usia, Sempat Koma sejak Minggu Sore

“Bapak pada saat 22 Agustus dirawat di kami (RS Mitra Keluarga). Pada awal kondisi kritis dan lemah. Kita lakukan perawatan maksimal,” kata Ronald kepada Jurnalis KompasTV Frisca Clarissa di RS Mitra Keluarga, Rabu (9/9/2020).

Ronald menyebut bahwa keadaan Jakob Oetama sempat membaik selama perawatan. Namun, kondisi Jakob Oetama memburuk karena faktor usia yang tua dan kesehatan yang menurun.

Sementara itu, Dokter Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Ketua Tim Dokter, Felix Prabowo Salim mengatakan kondisi awal Jakob Oetama saat masuk rumah sakit sudah mengalami gangguan multiorgan.

Faktor usia dan komorbid memperburuk kondisi Jakob Oetama.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama Tutup Usia

“Selama perawatan sempat sebenernya naik turun, di mana selama perawatan hampir lebih dari dua minggu itu sempat perbaikan dan terjadi penurunan, hanya pada saat-saat terakhir karena faktor usia juga dan kondisi yang semakin memburuk, akhirnya beliau meninggal,” ujar Felix kepada Jurnalis KompasTV Frisca Clarissa di lokasi yang sama.

Pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading juga telah melakukan swab test kepada Jakob Oetama dan hasilnya negatif.

#JakobOetama #PakJoMeninggal #KompasGramedia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x