Kompas TV video cerita indonesia

6 Oknum TNI AL Jadi Tersangka Penyerangan Polsek Ciracas

Kompas.tv - 9 September 2020, 14:26 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selain dari Angkatan Darat, Penyerangan Polsek Ciracas beberapa waktu lalu juga melibatkan oknum prajurit TNI dari Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Danpuspom TNI Mayjen Eddy Rate Muis menjelaskan selain dari Angkatan Darat, ada 25 oknum prajurit TNI lainnya yang terlibat dengan rincian 10 oknum TNI Angkatan Laut, dan 15 oknum TNI Angkatan Udara.

Pihaknya juga telah menetapkan 6 tersangka dari oknum selain dari Angkatan Darat.

"Oknum TNI AL sebanyak 6 orang tersangka, kemudian dari TNI Angkatan Udara sampai saat ini masih dilakukan pendalaman, 15 oknum tersebut dalam proses pendalaman," ujar Danpuspom TNI Mayjen Eddy Rate Muis.

Penyidik menemukan motif para oknum TNI ini menyerang Polsek Ciracas karena merasa terpanggil jiwa korsa. Mereka merasa tidak terima jika satu angkatan prajurit TNI dengan mereka dianiaya. Padahal rekan mereka, Prada MI menyebarkan berita bohong. Prada MI terbukti mengalam sejumlah luka karena kecelakaan motor tunggal.

Untuk Angkatan Darat, Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat Letjen TNI Dodik Widjanarko  telah dilakukan pemeriksaan sebanyak 81 personel yang terdiri dalam 34 satuan. Ada 50 personel oknum TNI yang dijadikan tersangka.

"Dilakukan pemeriksaan 81 personel, 34 satuan. Yang sudah dinaikan statusnya jadi tersangka dan ditahan 50 personel. Dilakukan pendalaman sebanyak 3 personel, 23 personel sementara dikembalikan ke kesatuan karena murni hanya saksi. Proses penyelidikan penyidikan masih berjalan dengan ketentuan hukum," jelas Letjen TNI Dodik. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.