Kompas TV video cerita indonesia

4 Motif Prada MI Berbohong Berujung Penyerangan Polsek Ciracas

Kompas.tv - 9 September 2020, 11:32 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat Letjen TNI Dodik Widjanarko mengungkap motif mengapa Prada MI berbohong kepada angkatan dan satuannya soal dirinya dianiaya padahal mengalami kecelakaan tunggal dan menyulut terjadinya penyerangan Polsek Ciracas beberapa waktu lalu.

Ada 4 motif yang diungkap oleh Letjen Dodik. Pertama Prada MI takut kepada satuannya jika ketahuan sebelum mengalami kecelakaan motor tunggal, dirinya minum minuman keras jenis anggur merah.

"Ada perasaan takut kepada satuan apabila diketahui sebelum kecelakaan tunggal yang bersangkutan minum-minuman keras jenis anggur merah," ujar Letjen Dodik dalam konferensi pers pada Rabu, 9 September 2020.

Motif kedua adalah merasa malu kepada pimpinannya bila ketahuan kecelakaan tunggal yang dialaminya disebabkan karena minum minuman keras. Prada MI juga disebut takut merasa bersalah karena akibat kejadian tersebut sepeda motor yang dipinjamkan pimpinannya rusak.

Terungkap pula bahwa Prada MI takut diproses hukum karena saat mengendari motor tersebut tak memiliki SIM C dan tidak membawa STNK.

"Merasa malu kepada pimpinan bila diketahui sebelum kekecelakaan tunggal disebabkan minum-minuman keras dan takut merasa bersalah karena akibat kejadian tersebut sepeda motor jenis Honda yang dipinjamkan pimpinannya rusak. Takut diproses hukum karena tidak memiliki sim C dan membawa STNK," jelas Letjen Dodik.

Terkait dugaan penggunaan narkoba pada Prada MI, hasil laboratoirum BNN Lido menyebut hasilnya negatif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.