Kompas TV nasional update corona

Menteri KKP Edhy Prabowo Dikabarkan Positif Covid-19

Kompas.tv - 8 September 2020, 17:37 WIB
menteri-kkp-edhy-prabowo-dikabarkan-positif-covid-19
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat berkunjung di Kecamatan Wanggarasi, Kabupaten Pohuwato. Edhy menyebut untuk perikanan tangkap, izin kapal di atas 30 GT hanya membutuhkan waktu satu jam. (Sumber: KOMPAS.COM/SALMAN PEMPROV GTO)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dikabarkan terinfeksi Covid-19. Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengakui telah mendapat kabar Menteri KKP Edhy Prabowo positif Covid-19. Kabar tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan.

"Iya, saya mendapat kabar dari staf KKP," kata Daniel kepada Kompas.com, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Anggota DPRD Sulsel Tiba-Tiba Meninggal Saat Pimpin Rapat, Begini Kronologinya

Daniel menjelaskan, politisi Gerindra itu positif Covid-19 sejak Kamis (3/9/2020). Setelah mendapat kabar tersebut, Daniel langsung menghubungi Edhy.

"Saya langsung WA Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar. Dijawab amin terima kasih, Pak Ketua," tutur Daniel.

Daniel pun menyarankan pihak yang bertemu dengan Menteri Edhy baru-baru ini untuk segera melakukan deteksi dini (tracing). Adapun saat ini, Edhy Prabowo dalam kondisi yang sehat.

"Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung. Dan info yang saya dapat kondisinya sehat," pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak KKP mengenai kondisi Edhy Prabowo. 

Baca Juga: Inilah Sederet Kepala Daerah yang Positif Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x