Kompas TV regional berita daerah

30 Calon Taruna Akmil Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kompas.tv - 8 September 2020, 11:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 30 calon taruna Akademi Militer terkonfirmasi positif Covid-19. Kepala Kesehatan Komando Daerah Militer IV Diponegoro, Kolonel CKM Rusli mengatakan, ke 30 orang tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Tingkat Dua ( II ) Dokter Soedjono, Magelang, Jawa Tengah.

Saat ini para calon taruna Akademi Militer yang terindikasi positif Covid-19, diisolasi di rumah sakit dan belum menjalani seleksi dari tahap berikutnya. Para calon taruna akan diisolasi hingga dinyatakan negatif Covid-19. Sementara untuk proses tahapan seleksi, para calon taruna tersebut akan tetap mengikuti, namun polanya masih di dalam pembahasan panitia penerimaan taruna Akmil.

Dari informasi yang diperoleh dari pihak RST Dokter Soedjono, calon taruna yang terpapar Covid-19 tersebut saat ini sudah tidak lagi diisolasi di rumah sakit. Saat ini RST Dokter Soedjono hanya merawat enam orang yang dinyatakan positif Covid-19, dan lima orang probable, namun jumlah angka tersebut belum diketahui apakah semuanya adalah calon taruna.

Pihak RST Dokter Soedjono maupun pihak Akademi Militer sampai saat ini belum berani berkomentar mengenai hal tersebut, karena masih dalam ranah panitia seleksi calon taruna.

#Covid-19 #RSTDokterSoedjono #CalonTaruna



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.