Kompas TV nasional aiman

Djoko Tjandra, Pinangki, dan Harta Gono-gini - AIMAN (Bag 5)

Kompas.tv - 8 September 2020, 01:44 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

DJOKO, PINANGKI, & HARTA "GONO-GINI" 

Jejak keterlibatan Pinangki dalam kasus pelarian Djoko Tjandra terus menguak fakta baru. Ada dugaan korupsi hingga pencucian uang  dalam dokumen pemeriksaan yang tim AIMAN peroleh secara eksklusif. Tak terkecuali, bukti kemewahan yang dimiliki oleh Pinangki yang diduga diperoleh dari hasil kongkalikong, jual beli pembebasan Djoko Tjandra. 

Dalam penyelidikan yang tengah berlangsung oleh Kejaksaan Agung, Pinangki Sirna Malasari, seorang Jaksa eselon 4 tengah diselidiki atas kepemilikan dua unit apartemen mewah yang harga belinya hingga puluhan miliar rupiah. Tak hanya itu, Pinangki juga memiliki sebuah mobil BMW seri X-5 yang harganya mencapai Rp 1,7 Miliar! Mobil tersebut pun baru dibelinya pada Maret silam. 

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mencoba menelusuri harta mewah Pinangki. Selain mengunjungi Gedung Kejaksaan Agung, tempat dimana mobil BMW X-5 disita, Aiman juga mendatangi dua unit apartemen mewah yang ditinggali Pinangki di Pakubuwono Signature dan Essence Dharmawangsa, keduanya berada di kawasan elite di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Pertanyaan lainnya muncul, dari mana Pinangki memperoleh hartanya? Dan apakah Pinangki hanya bekerja sendiri?

Saksikan program AIMAN dalam episode "Djoko, Pinangki, & Harta Gono-Gini" 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x