Kompas TV regional berita daerah

Kisah Mereka Yang Sembuh Dari Covid-19 Sempat Dirawat 21 Hari Dan Dapat Dukungan Berbagai Pihak

Kompas.tv - 7 September 2020, 17:33 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ada kisah pesien covid-19 yang sembuh dari virus sars tipe dua ini . Meski sempat di rawat di rumah sakit hingga hampir satu bulan  dirinya mampu kelaur dari masa kritis dengan pengobatan dan dukungan dari semua pihak .

Saffri sitepu kini membuka masa baru dalam hidupnya . Kisahnya melawan virus korona hampir satu bulan  membuatnya sadar  bahaya covid-19 kala iya datang dan menyerang tubuh manusia .

Pria paruh baya ini masih ingat betul  perjuangannya selama di rawat di rumah sakit sayang rakyat  makassar  sulawesi selatan . Kala itu awal juli 2020 . Ruang isolasi jadi tempat tinggal-nya selama 21 hari  melawan virus .

 “lima hari kemudian positf,..saya di tangan,sakitnya meningkat,batuk ada darahnya,hari peratama sampai 10 peningkatan sakitnya luar biasa “ sakitnya saya menengah. Ada beberapa titik di paru2 kena “ungkap saffri sitepu pesien sembuh covid-19

Dibantu tim medis  saffri kala itu berjuang untuk sembuh . Pengobatan dan asupan makanan yang baik  jadi titik balik  karyawan swasta ini berlahan mulai sembuh .

 “sangat luar biasa,..keren pelayan tanpa –pamrih,pungkas saffri.

Selain dirinya  istri dandua anaknya juga dinyatakan positif covid19 . Isolasi mandiri  di rumah menjadi tantangan lain . Pemenuhan kebutuhan sehari –hari di masa isolasi  jadi masalah bagi kelaurga pria asal medan itu .

Menurut rahmad tetangga saffri mengungkap“ada teman, tetangga kita kena musibah,..sy hamper tdk percaya ibu-ibu yg berinisiatif, buat wa grub,tetangga kita terinfeksi, kita bantu mereka..minimal atasi dengan emmberikan dukunagn ini soal moral".tegasnya.

Covid-19 memang jadi penyakit yang wajib di waspadai  tapi bukan berarti penyakit ini tak bisa di sembuhkan . Apa yang menimpa saffri jadi pelajaran  perawatan yang benar dan dukungan oral dari semua pihak  jadi jalan kesembuhan .

#kisahpenyintascovid19
#covid19
#corona
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x