Kompas TV TALKSHOW rosi

Dr. Debryna: Pandemi Corona Menimbulkan Trauma - ROSI

Kompas.tv - 6 September 2020, 15:02 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

KOMPAS.TV - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia di akun Instagram resmi IDI menyatakan bahwa sudah 100 dokter meninggal dunia karena tertular virus corona atau Covid-19.

Atas kondisi tersebut, PB IDI meminta pemerintah menjamin ketersediaan alat pelindung diri atau APD dan mengimbau rumah sakit melindungi para tenaga medis agar tidak kelelahan dan berisiko tertular corona.

Baca Juga: Serapan Anggaran Covid-19 Kemenkes Rendah, Ini Dampaknya - ROSI

Sementara itu di Aceh, kasus positif corona meningkat drastis pada dua pekan terakhir. IDI wilayah Aceh mencatat ada 200 tenaga kesehatan di seluruh Aceh yang terinfeksi virus corona. IDI Aceh menyatakan tenaga kesehatan yang tertular corona terdiri dari dokter, perawat, bidan, dan tenaga laboratorium.

Sebanyak 40 orang tenaga kesehatan dalam perawatan, satu orang dirawat di ICU, sementara sisanya menjalani isolasi mandiri karena tidak mengalami gejala.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. 

Baca Juga: Hadapi 6 Bulan Pandemi Covid-19, Mental Para Dokter Diuji - ROSI

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x