Kompas TV regional berita daerah

Kades Terinfeksi Covid, Kantor Kades Disemprot Disinfektan

Kompas.tv - 3 September 2020, 15:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di kantor Kepala Desa Kalimati, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa siang (1/09/2020). Tidak hanya di lingkungan kantor pemerintahan desa, penyemprotan juga menyasar ke sejumlah tempat lain seperti masjid, madrasah dan rumah warga yang merupakan orang dekat kepala desa maupun perangkat desa yang terinfeksi Covid-19.

Penyemprotan ini merupakan upaya mencegah sebaran Covid-19, sehingga resiko warga tertular dapat ditekan. Penyemprotan disinfetan ini tidak hanya menyasar bagian dalam ruangan, namun seluruh sudut bagian halaman juga turut disemprot.

Meski Kepala Desa dan salah seorang perangkatnya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, namun pelayanan admistrasi pada masyarat tetap berjalan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Kondisi kesehatan kepala desa dan perangkat desa yang kini tengah menjalani perawatan juga berangsur-angsur membaik.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, pihak pemerintah desa juga mengeluarkan surat edaran kepada warganya agar mematuhi protokol kesehatan, serta untuk sementara menghentikan kegiatan yang mengumpulkan massa seperti keagamaan maupun hajatan agar dilaksanakan dirumah masing-masing.
 

#Disinfektan #Covid-19 #KepalaDesa

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x