Kompas TV nasional pilkada serentak

Pilkada Medan 2020, PAN Resmi Dukung Menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution

Kompas.tv - 2 September 2020, 22:26 WIB
pilkada-medan-2020-pan-resmi-dukung-menantu-presiden-jokowi-bobby-nasution
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN) Eddy Soeparno menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Bobby Nasution di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (2/9/2020). (Sumber: Dok PAN)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Medan 2020, Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendukung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution dan pasangannya, Aulia Rahman.

Baca Juga: PAN Dukung Menantu Jokowi Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020

Hal itu dibuktikan dalam seremonial acara oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno saat menyerahkan secara langsung surat keputusan (SK) terkait dukungan partai kepada Bobby di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (2/9/2020). 

Eddy menilai, sosok Bobby yang muda dan progresif mampu melahirkan terobosan untuk membawa perubahan di kota Medan menjadi kota yang modern, baik dalam sektor ekonomi, pariwisata dan kebudayaan. 

"PAN yakin Bobby akan menjadi pemimpin yang mampu berpikir out of the box, sekaligus amanah untuk Kota Medan yang lebih maju dan sejahtera," kata Eddy dalam keterangan tertulis, Rabu (2/9/2020). 

Baca Juga: Menantu Jokowi Resmi Jadi Cawalkot Medan Diusung PDIP

Eddy mengatakan, dukungan untuk Bobby sebagai bukti konsistensi PAN memberikan kesempatan bagi calon pemimpin muda untuk tampil sebagai calon kepala daerah sekaligus lokomotif perubahan di daerahnya. 

"PAN optimistis Bobby mampu membuktikan bahwa anak muda bisa membawa perubahan untuk Kota Medan," ucap dia. 
Pada kesempatan itu juga Bobby mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno yang sudah memberikan dukungan sejak masa masa awal pencalonan. 

"Dukungan resmi dari PAN ini menambah semangat bagi kami untuk bekerja keras demi Kota Medan yang lebih baik," kata Bobby.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x