Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Presiden Isyaratkan Resesi, Warga Tolak Penggusuran, Aksi Teatrikal Purnawirawan TNI

Kompas.tv - 1 September 2020, 21:57 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini adalah 3 berita terpopuler versi Kompas TV, yang tayang pada hari Selasa 1 September 2020;

1. Presiden Joko Widodo menyebut jika pada kuartal ketiga pertumbuhan ekonomi berada pada minus, maka Indonesia akan resesi. Karena itu, Presiden memerintahkan seluruh kepala daerah untuk secepatnya membelanjakan APBD. Diketahui ada 3 propinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi yakni Papua, Papua Barat dan Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Jokowi: Kita Masih Punya Kesempatan di Bulan September Ini...

2. Sejumlah warga yang mengaku belum dibayarkan tanah dan rumahnya histeris dan jatuh pingsan saat menerobos petugas untuk mempertahankan rumahnya. Aksi protes puluhan warga Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten, menolak penggusuran paksa pihak pengembang jalan tol JORR Batu Ceper-Bandara Soetta. Eksekusi bangunan di atas lahan bersengketa pun tetap dilakukan dengan menggunakan alat berat.

Baca Juga: Sempat Digusur, Kampung Akuarium Dibangun Lagi, Diresmikan Anies Baswedan

3. Purnawirawan TNI Angkatan Darat dari Corps Polisi Militer, Letkol Purnawirawan Subagyo Lelono, menggelar aksi teatrikal bersama anggota Polri. Aksinya ini dilakukan untuk mengecam penyerangan dan perusakan Mapolsek Ciracas yang dilakukan oleh oknum anggota TNI. Ia juga menyayangkan penyerangan ini akibat hoaks dari 1 oknum TNI.

Baca Juga: Purnawirawan TNI di Solo Kecam Penyerangan Polsek Ciracas

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x