Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Presiden Isyaratkan Resesi, Warga Tolak Penggusuran, Aksi Teatrikal Purnawirawan TNI

Selasa, 1 September 2020 | 21:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini adalah 3 berita terpopuler versi Kompas TV, yang tayang pada hari Selasa 1 September 2020;

1. Presiden Joko Widodo menyebut jika pada kuartal ketiga pertumbuhan ekonomi berada pada minus, maka Indonesia akan resesi. Karena itu, Presiden memerintahkan seluruh kepala daerah untuk secepatnya membelanjakan APBD. Diketahui ada 3 propinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi yakni Papua, Papua Barat dan Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Jokowi: Kita Masih Punya Kesempatan di Bulan September Ini...

2. Sejumlah warga yang mengaku belum dibayarkan tanah dan rumahnya histeris dan jatuh pingsan saat menerobos petugas untuk mempertahankan rumahnya. Aksi protes puluhan warga Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten, menolak penggusuran paksa pihak pengembang jalan tol JORR Batu Ceper-Bandara Soetta. Eksekusi bangunan di atas lahan bersengketa pun tetap dilakukan dengan menggunakan alat berat.

Baca Juga: Sempat Digusur, Kampung Akuarium Dibangun Lagi, Diresmikan Anies Baswedan

3. Purnawirawan TNI Angkatan Darat dari Corps Polisi Militer, Letkol Purnawirawan Subagyo Lelono, menggelar aksi teatrikal bersama anggota Polri. Aksinya ini dilakukan untuk mengecam penyerangan dan perusakan Mapolsek Ciracas yang dilakukan oleh oknum anggota TNI. Ia juga menyayangkan penyerangan ini akibat hoaks dari 1 oknum TNI.

Baca Juga: Purnawirawan TNI di Solo Kecam Penyerangan Polsek Ciracas

 

Editor : aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:00
BPOM AS (FDA) SETUJUI PENGGUNAAN OBAT REMDESIVIR UNTUK PASIEN KORONA   DUA SPESIES KEPITING BARU BERNAMA TYPHLOCARCINOPS ROBUSTUS DAN RAOULI DITEMUKAN DI AREA KERJA FREEPORT MIMIKA   KAPOLDA SULAWESI SELATAN IRJEN MERDISYAM SEBUT DEMO DI MAKASSAR DISUSUPI ALIANSI MAKAR   POLISI TANGKAP 13 ORANG YANG DIDUGA MERUSAK FASILITAS UMUM SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA DI MAKASSAR, SULSEL   JALUR PENDAKIAN GUNUNG SLAMET VIA BAMBANGAN DIBUKA MULAI MINGGU, 25 OKTOBER 2020   WALI KOTA AMBON WAJIBKAN ASN DAN MASYARAKAT YANG INGIN MENEMUINYA HARUS TUNJUKKAN HASIL TES CEPAT KORONA   STAFSUS MENTERI BUMN ERICK THOHIR, ARYA SINULINGGA: VAKSIN KORONA UNTUK MENCEGAH BUKAN MENGOBATI   PER 14 OKTOBER, 155 PERUSAHAAN PEMINJAMAN DARING TERDAFTAR DI OJK   TERIMA STIMULUS DARI PEMERINTAH, BANDARA SOEKARNO-HATTA BEBASKAN "AIRPORT TAX" MULAI HARI INI   BNPB MINTA SEMUA KEPALA DAERAH BERSIAGA DI MALAM HARI GUNA ANTISIPASI ANCAMAN DAN DAMPAK BENCANA LA NINA   BNN SEBUT MODUS PENGEDARAN NARKOBA DI MASA PANDEMI DIKIRIM LEWAT BANTUAN SEMBAKO   SIANG INI, BARESKRIM POLRI GELAR PERKARA KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   KETUM PBNU SAID AQIL SIROJ AKAN AJUKAN UJI MATERI UU CIPTA KERJA KE MK   JPU KPK MENDAKWA MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI DAN MENANTU TERIMA SUAP DAN GRATIFIKASI SENILAI TOTAL RP 83 MILIAR