Kompas TV regional berita daerah

Petugas Memergoki Pelempar Sabu Dari Luar LP Semarang

Kompas.tv - 28 Agustus 2020, 13:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Petugas Lapas Kelas Satu Kedungpane Semarang, memergoki penyelundupan narkotika jenis sabu dengan cara dilempar dari luar lembaga pemasyarakatan. Untuk penyelundupan lebih lanjut, pelaku pelempar sabu dibawa ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah.

Seorang laki-laki inisial CG warga Semarang, berhasil diamankan petugas Kelas Satu Lapas Kedungpane Semarang. Pasalnya, pelaku diketahui pada Rabu kemarin melemparkan sebuah bungkusan plastik berisi narkotika jenis sabu ke dalam areal Lapas Kelas Satu Kedungpane Semarang.

Salah satu petugas yang berada di luar lapas mengaku, mengetahui seorang laki-laki berada di areal parkir dengan gerak gerik yang mencurigakan. Setelah diketahui melemparkan sebuah benda, petugas kemudian melakukan pengejaran, dan mendapati benda tersebut berisi sebuah narkotika jenis sabu.

Kejadian pelemparan tersebut dibenarkan Kepala Lapas Kelas Satu Kedungpane Semarang. Pihaknya telah mengamankan pelaku dan barang bukti sabu yang kini telah diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah. Kalapas menduga penyelundupan ini dilakukan atas perintah seseorang untuk diberikan kepada warga binaan yang berada di dalam lapas.

Pelaku dan barang bukti sabu seberat 100 gram lebih tersebut kemudian dibawa ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah. Petugas kini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus penyelundupan narkoba tersebut dan memeriksa sejumlah saksi warga binaan lapas yang ditengarai sebagai pemesan barang haram tersebut.

#Semarang #Narkoba #MapoldaJawaTengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x