Kompas TV travel jelajah dunia

Mengejutkan! Inilah 7 Sisi Lain di Balik Kemegahan Kota Paris

Kompas.tv - 28 Agustus 2020, 16:00 WIB
mengejutkan-inilah-7-sisi-lain-di-balik-kemegahan-kota-paris
Musée du Louvre (Sumber: Dok Pribadi/Dini Kurniasari)
Penulis : Desy Hartini

Penulis: Dini Kurniasari

PARIS, KOMPAS.TV - Apa yang ada di benakmu ketika mendengar kata Paris? Dikenal sebagai kota paling romantis di dunia, ternyata ibu kota negara Perancis ini memiliki sisi lain yang jarang banyak orang ketahui, kecuali bagi mereka yang sudah pernah melihatnya langsung.

Bahkan apabila hanya mendengar dari kata orang, pastinya akan sulit sekali untuk percaya. Berikut sisi lain dari kota Paris yang akan kamu dapati apabila berkunjung ke kota yang juga dijuluki sebagai kota mode dunia ini.

Baca Juga: Melihat Keindahan Danau Jenewa, Danau Terbesar di Swiss

1. Macet

Seperti Jakarta, kemacetan lalu lintas akan menyambut kedatanganmu apabila mengunjungi Kota Paris. Walau dalam kondisi normal tanpa ada kejadian, seperti demo, jalanan Paris selalu dipadati dengan mobil.

Apabila menggunakan taksi untuk berpindah tempat, persiapkan dompetmu untuk argo yang pastinya akan mahal sekali!

2. Banyak Pengemis

Pengemis di Kota Paris akan sering kali dijumpai di jalanan. Kebanyakan mereka adalah imigran. Beberapa di antara mereka akan memperlihatkan paspor dan identitas diri, sembari menghampiri pengguna jalan yang melintas dan meminta uang.

Terkadang tak jarang juga bersama keluarga, mereka menjadikan trotoar di pinggir jalan sebagai tempat istirahat ketika malam tiba.

Baca Juga: SURGA DUNIA! Inilah 5 Rekomendasi Tempat Belanja dan Kuliner di Bangkok

Sampah terlihat menumpuk di sekitar Gereja Notre Dame (Sumber: Dok Pribadi/Dini Kurniasari)

3. Kotor dan Bau

Pemandangan Kota Paris memang cantik. Kota ini dipenuhi dengan berbagai bangunan dengan arsitektur yang menarik. Bila malam tiba, kerlap-kerlip lampu di penjuru kota memberikan kesan yang begitu romantis.

Namun di balik itu semua, Kota Paris sangatlah kotor. Berbagai macam coretan dapat dengan mudah ditemukan di metro atau kereta yang menjadi salah satu transportasi utama di kota ini.

Tempat duduk di dalam kereta pun terlihat dipenuhi noda. Di jalanan, sampah-sampah berceceran, khususnya di sekitar tempat sampah yang sudah penuh terisi. Bau pesing juga sangat menyengat tercium apabila berkeliling kota.

4. Banyak Tikus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.