Kompas TV regional berita daerah

Tanggul Laut Sibeleta dan Mitigasi Bencana Pesisir Teluk Palu

Kompas.tv - 28 Agustus 2020, 04:24 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat melalui Balai Wilayah Sungai Sulawesi Tiga membangun tanggul laut di pesisi pantai teluk Palu.  Tanggul ini untuk menahan abrasi laut pasca bencana pada 28 september 2018 silam.

Tanggul laut yang diberi nama tanggul sibeleta ini mulai dibangun sejak deember 2019 lalu. tanggul ini membentang dari Kelurahan Silae sampai ke Kelurahan Talise,  panjangnya mencapai 7,2  kilo meter

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Tengah menjelaskan tanggul laut yang bangun untuk menahan abrasi pantai yang terjadi pasca bencana pada 28 september 2018 silam. Di wilayah pesisir teluk Palu saat itu, terjadi tanah yang turun sehingga terkadang air pasang naik sampai ke jalan raya.


Selain membangun tanggul laut, Kementerian PUPR juga akan membangun tambatan perahu untuk nelayan,  PUPR juga akan membangun tempat wisata baru di pesisir pantai teluk Palu. menurut Ferdinand tempat wisata yang dibangun tetap akan menjalankan area mitigas bencana, salah satunya dengan adanya tanggul laut.

#Tanggulaut #Sibeleta #TelukPalu


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x