Kompas TV nasional kesehatan

Luka Bakar Jangan Dioles Pasta Gigi atau Detergen, Begini Seharusnya

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 12:15 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV – Segmen “Sehat di Tengah Pandemi” di program Sapa Indonesia, Kamis (27/08/2020) menghadirkan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Annita Florence, yang akan menjawab beberapa pertanyaan dari sahabat KompasTV melalui akun Instagram @sapaindonesia_kompastv.

Pertanyaan yang sudah diajukan di antaranya:

@aminudin1995: Dokter lutut saya bengkak akibat bermain bola pada saat 17an dok. Saat ini lutut saya jika diluruskan dan di bawa jongkok pun sakit. Lalu apa saja tindakan yg harus dilakukan? Bolehkah dibawa ke tukang urut? Tolong penjelasannya makasih

@zidane_kiki: Dok kemarin saya liburan ke pantai dan tanpa sengaja saya menginjak jarum tepat di bagian belakang kaki saya dok. Bentuk jarumnya seperti jarum suntik dok. Jarum nya hanya masuk sedikit di bagian belakang kaki saya dok, apakah itu berbahaya dok? Jika berbahaya apa yang harus saya lakukan dok. Mohon tanggapannya dok.

@meylianaazhari: Tangan saya terkena minyak panas ketika memasak telor gulung dok, kulit melepuh dari bagian ibu jari hingga pergelangan dok. Lalu saya memberi sabun colek ke tangan saya. Namun malah tangan saya bengkak dok. Saat ini saya hanya tutupi luka saya dengan perban dok, mohon solusinya dok sebab bengkaknya tidak kunjung reda. makasih.

Untuk mengetahui jawaban lengkapnya, simak dialog bersama dengan Dokter Annita Florence. Selain melalui akun Instagram, Anda juga bisa berkonsultasi langsung melalui sambungan telepon 021-5366-0500.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x