Kompas TV nasional sapa indonesia

Mengusut Penyebab Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung, Penyelidikan Tahap Awal Dilakukan Hari Ini

Senin, 24 Agustus 2020 | 23:01 WIB

KOMPAS.TV - Pusat Laboratorium Forensi Polri hari ini (24/08/2020) menggelar olah tempat kejadian perkara kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung .

Penyisiran dilakukan Puslabfor di lokasi gedung yang terbakar untuk mencari penyebab kebakaran.

Pemeriksaan dilakukan di setiap lantai dan sudut ruangan.

Olah TKP melibatkan 12 Petugas Puslabfor dan 10 personel INAFIS.

Sebelum melakukan pemeriksaan gedung, tim Puslabfor memastikan konstruksi bangunan yang terbakar dinyatakan aman.

Selain pemeriksaan kondisi fisik gedung yang terbakar, polisi juga menggali keterangan saksi dan mendalami rekaman CCTV di sekitar Gedung Kejaksaan Agung yang terbakar.

Penyelidikan tahap awal mengungkap sumber titik api di lantai 6 gedung dan kemudian menjalar ke lantai dibawahnya.  

Jaksa Agung memastikan tidak ada berkas dan alat bukti yang terbakar dalam peristiwa kebakaran.

Kebakaran juga membakar bekas ruang Jaksa Pinangki Sirna Mlasari. Oknum jaksa yang menjadi tersangka dalam kasus suap Djoko Tjandra.

Petugas pemadam kebakara harus mengerahkan 40 mobil pemadam kebakaran dan 200 petugas dari seluruh DKI untuk memadamklan kebakaran ini.

Gedung Kejaksaan Agung yang terbakar ini merupakan cagar budaya. Gedung ini mulai di bangun pada tahun 1961 dan diresmikan pada tahun 1968.

Simak dialog selengkapnya bersama Pengamat Intelijen dan Keamanan dari Universitas Indonesia, Stanislaus Riyanta, Deputi Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Kurniawan Adi, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaaan Agung, Hari Setiyono. 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Diduga Korsleting, 8 Kios Terbakar

Senin, 26 Oktober 2020 | 17:45 WIB
Berita Daerah

Wisata Jembatan Gantung Terapkan 3M

Senin, 26 Oktober 2020 | 17:35 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:47
PEMKOT TANGERANG SELATAN CABUT IZIN OPERASI DELTA SPA SERPONG KARENA MELANGGAR KETENTUAN PSBB   SEBANYAK 573 ANAK DI WILAYAH PESISIR PANTAI TAK BERSEKOLAH, DISDIKBUD KOTA TEGAL DIRIKAN SEKOLAH LAUT   DINKES PURBALINGGA, JATENG: 2 ANGGOTA TIMSES CALON BUPATI MENINGGAL DUNIA AKIBAT POSITIF KORONA   PEMKOT DENPASAR MELARANG ASN KELUAR KOTA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020 GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   JELANG LIBUR PANJANG, 200 PERSONEL POLRESTABES BANDUNG DISIAGAKAN DI LOKASI MENUJU TEMPAT WISATA   POLRESTABES BANDUNG BUAT REKAYASA LALU LINTAS GUNA HADAPI LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   POLRES CIANJUR, JABAR, MELARANG KENDARAAN BESAR LINTASI JALUR PUNCAK SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020    WALI KOTA TANGERANG MINTA WARGANYA TIDAK BEPERGIAN KE LUAR RUMAH SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   JASA MARGA PREDIKSI 28 OKTOBER 2020 MERUPAKAN PUNCAK ARUS MUDIK LIBUR PANJANG DAN 1 NOVEMBER 2020 PUNCAK ARUS BALIK    PEMKOT DEPOK TERAPKAN PEMBATASAN SOSIAL KAMPUNG SIAGA (PSKS) DI 238 RUKUN WARGA   PRESIDEN JOKOWI MINTA ORGANISASI MASYARAKAT ISLAM DILIBATKAN DALAM SOSIALISASI VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI: HATI-HATI, JANGAN SAMPAI TERGESA-GESA INGIN VAKSINASI SEHINGGA STANDAR KESEHATAN DINOMORDUAKAN   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEAMANAN VAKSIN COVID-19 SUDAH MELEWATI TAHAPAN UJI KLINIS YANG BENAR   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 3.222 KASUS BARU POSITIF COVID-19 HARI INI