Kompas TV kolom catatan jurnalis

Harun Masiku, Djoko Tjandra hingga Sidang Etik Ketua KPK

Senin, 24 Agustus 2020 | 10:57 WIB
harun-masiku-djoko-tjandra-hingga-sidang-etik-ketua-kpk
Ilustrasi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. (Sumber: Tribunnews.com)

Oleh: Aiman Witjaksono  

Pekan ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan memiliki agenda yang padat. Bukan hanya soal tunggakan kasus Harun Masiku yang masih gagal ditangkap, adapula rencana sidang etik Pimpinan KPK, akibat menggunakan Heli mewah untuk keperluan pribadi, ziarah ke makam orang tuanya di Baturaja, Sumatera Selatan. Pekan terdekat dengan jadwal pekat.

Setelah heboh karena terekam kamera pada 7 Januari 2020, di Terminal 2F, Bandara Soekarno-Hatta, Banten. Jejak keberadaan buronan yang dipercaya bisa membuka Kotak Pandora sejumlah nama Pejabat yang terlibat, kini tak jelas arah!

Bahkan terakhir tersebar kabar, Harun Masiku telah ditembak mati.

Pernyataan ini pertama kali disampaikan oleh anggota Komisi III DPR (Fraksi Partai Demokrat) Benny Kabur Harman. Kala itu, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat Benny K Harman mempertanyakan keberadaan eks caleg PDI-P, Harun Masiku kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Ia bahkan menyebut ada spekulasi Harun dibunuh. "Akibat situasi ini ada tiga spekulasi di tengah publik . Apakah Harun Masiku sudah ditembak mati. Sangat mungkin!" kata Benny dalam rapat kerja Komisi III dengan Yasonna Laoly di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Pernyataan ini diperkuat Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), dalam program AIMAN KompasTV yang tayang pada Senin (11/5/2020) merasa bahwa ungkapan Benny K. Harman itu bisa saja terjadi.

Menurutnya itu langkah paling mudah untuk menyembunyikan kasus di balik pencarian Harun Masiku.

Editor : Zaki Amrullah

1
2
3
4
5



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Di Parit

Minggu, 20 September 2020 | 03:33 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
06:25
ANTOINE GRIEZMANN ANTARKAN BARCELONA MENANG 1-0 ATAS ELCHE   GARETH BALE RESMI KEMBALI KE TOTTENHAM HOTSPUR   VALENCIA KALAH 1-2 ATAS CELTA VIGO DALAM LAGA PEKAN KEDUA LIGA SPANYOL DI STADION BALAIDOS, VIGO   WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   IRLANDIA LAKUKAN PEMBATASAN DI DUBLIN SETELAH TERJADI PENINGKATAN KASUS POSITIF COVID-19   MENTERI LUHUT B PANDJAITAN TEGASKAN TENAGA KESEHATAN DIPRIORITAS TERTINGGI MENDAPAT VAKSIN COVID-19   MAROKO TEKEN KONTRAK PEMBELIAN VAKSIN COVID-19 DENGAN PERUSAHAAN FARMASI ASAL RUSIA R-PHARM   LPSK SIAP LINDUNGI SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   PEMPROV RIAU SEDIAKAN FASILITAS ISOLASI UNTUK 1.521 PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   KETUA MPR MINTA KPU BERSINERGI DENGAN DUKCAPIL MEMVERIFIKASI DAN MEMUTAKHIRKAN DATA PEMILIH PADA PILKADA 2020   LPSK HARAP PEMERINTAH BENAHI PROSES PERIZINAN DALAM PEREKRUTAN & PENEMPATAN ANAK BUAH KAPAL (ABK)   PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   KPU SIDOARJO, JATIM, SIAPKAN BILIK KHUSUS PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS DI TPS