Kompas TV regional kesehatan

Jumlah Kasus Covid-19 Harian di Sumatera Barat Bertambah Tinggi Setelah Ditemukan 68 Pasien Terbaru

Kompas.tv - 24 Agustus 2020, 06:05 WIB
jumlah-kasus-covid-19-harian-di-sumatera-barat-bertambah-tinggi-setelah-ditemukan-68-pasien-terbaru
ancaman virus corona dengan mikro droplet (Sumber: Pixabay)
Penulis : Deni Muliya


PADANG, KOMPAS.TV - Setelah Laboratorium Universitas Andalas Padang dan Laboratorium Veteriner Agam memeriksa 1.652 sampel, ditemukanlah 68 kasus baru positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Bupati Padang Pariaman Positif Corona: Bukan Aib, tapi Harus Waspada!

Temuan jumlah kasus baru positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat itu terbilang tinggi, bahkan menjadi rekor dalam satu hari pada Minggu (23/8/2020).

Karena sebelumnya, jumlah kasus baru terbanyak dalam satu hari di Sumbar hanya 45 kasus yang ditemukan pada Jumat (21/8/2020). 

"Hari ini ada 68 kasus baru positif Covid-19 di Sumbar," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal saat dihubungi Kompas.com, Minggu. 

Dari 68 kasus baru itu, satu di antaranya adalah Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni. 

Menurut Jasman, kasus baru itu tersebar di 10 daerah di Sumatera Barat yaitu Padang sebanyak 21 orang, Sawahlunto 6 orang, Kota Solok 2 orang, Padang Panjang 1 orang, Tanah Datar 11 orang. 

Daerah lainnya adalah Payakumbuh 6 orang, Padang Pariaman 11 orang, Agam 1 orang, Limapuluh Kota 3 orang dan Kabupaten Solok 6 orang. 

"Tambahan 68 kasus itu menjadi total kasus jadi 1.632 orang," kata Jasman, menjelaskan. 

Sejauh ini, untuk kasus sembuh bertambah 37 orang sehingga total jadi 1.043 orang.

Sedangkan kasus meninggal bertambah 1 orang, sehingga total menjadi 49 orang.

Baca Juga: Penyebab Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Positif Covid-19

Sebelumnya diberitakan, Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Ali Mukhni dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19), Minggu (23/8/2020).

Bupati yang juga bakal calon wakil gubernur Sumbar berpasangan dengan anggota DPR RI Mulyadi itu diduga terpapar setelah pulang dari Jakarta.

"Betul, kepala daerah tersebut adalah bapak Ali Mukhni, bupati Padang Pariaman," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Sumbar Jasman Rizal dalam keterangan tertulisnya, Minggu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x