Kompas TV nasional berita kompas tv

Pasangan Independen Bagyo-Supardjo Resmi Jadi Penantang Gibran-Teguh di Pilkada Solo

Kompas.tv - 23 Agustus 2020, 23:30 WIB

KOMPAS.TV - Lolosnya Bakal Calon Wali Kota Solo, dari jalur perseorangan membuat bakal Calon Walikota dari Koalisi Partai Politik, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa menyiapkan strategi.

Walau didukung mayoritas partai, Gibran dan Teguh tetap tidak mau menganggap remeh Pasangan Bajo.
Teguh Prakosa menyatakan, sejak awal pasangan Gibran-Teguh sudah menyatakan siap dan tidak menganggap enteng siapapun lawan mereka di Pilwalkot Solo.

Gibran dan teguh diusung dan didukung Koalisi Gemuk Partai Politik, karena hampir semua parpol di DPRD Solo mendukung keduanya.  
Sebelumnya, pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Jawa Tengah dari jalur perseorangan, bagyo wahyono dan fx supardjo dinyatakan lolos verifikasi faktual. Dan bisa melanjutkan untuk mendaftar Pilwakot 2020.

Keputusan ini disampaikan KPU Kota Solo seusai menggelar pleno tingkat kota. Pasangan Bagyo Wahyono dan FX Supardjo, sudah melalui tahapan verifikasi faktual perbaikan dan berhasil mengumpulkan dukungan yang disyaratkan oleh kpu. Setelah dinyatakan lolos verifikasi pasangan Bagyo Wahyono dan FX Supardjo akan segera melakukan konsolidasi tim pemenangan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x