Kompas TV regional sosial

Kabar Duka, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin Tutup Usia

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 17:25 WIB
kabar-duka-plt-bupati-sidoarjo-nur-ahmad-syaifuddin-tutup-usia
Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. (Sumber: SURYA/M TAUFIK)
Penulis : Johannes Mangihot

SIDOARJO, KOMPASTV – Kabar duka datang dari Sidoarjo, Jawa Tengah. Pelaksana tugas Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin tutup usia.

Nur Ahmad yang sebelumnya menjabat wakil bupati ini meninggal di RSUD Sidoarjo sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu (22/8/2020).

Rekan separtai Nur Ahmad Anik Maslachah turut mendapat kabar duka. Anggota DPRD Jatim dari PKB menyampaikan duka mendalam.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Sidoarjo Pertanyakan Status Zona Merah

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Roji'un.Kami sangat berduka. PKB berbela sungkawa sedalam-dalamnya," ujar Anik, yang juga Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur, ketika dikonfirmasi, Sabtu (22/8/2020). Dikutip dari TribunMadura.com.

Di kesempatan berbeda Kabid Pengelolahan Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Sidoarjo Kusdianto menjelaskan rencananya jenazah disemayamkan di pendapa kabupaten.

"Saya sedang dalam perjalanan menuju ke Pendapa Kabupaten Sidoarjo. Informasinya jenazah disemayamkan di pendapa kabupaten kemudian dimakamkan di Janti Waru, Sidoarjo," ujar Kusdianto dikutip dari Antara.

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini memang sempat dirawat di RSUD Sidoarjo. Ia menjabat Plt Bupati Sidoarjo setelah KPK menangkap Saiful Ilah, tekait kasus suap pengadaan proyek infrastruktur di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca Juga: Kabar Duka, Dokter Spesialis Bedah Tulang di Surabaya Meninggal Dunia karena Corona

Surat Perintah Tugas (SPT) Nur Ahmad diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Ruang Kerja Gubernur Jatim Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (14/1/2020).

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x