Kompas TV regional berita daerah

Direktur RS Positif Covid-19, Rumah Sakit Ditutup

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 11:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Rumah sakit umum daerah milik Pemerintah Kabupaten Probolinggo Jawa Timur hingga Jumat pagi (21/08) masih ditutup oleh Satgas Penanganan Covid-19. Rencananya rumah sakit akan kembali dibuka pada hari Sabtu (22/08) agar masyarakat bisa berobat kembali.

Pada Jumat (21/08) Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Waluyo Jati Kraksaan Kabupaten Probolinggo masih tutup operasional dan tidak menerima pasien baru.

Penutupan diberlakukan sejak 3 hari lalu dan baru akan berakhir tengah malam nanti. Dengan penutupan ini, pasien baru yang ingin menjalani perawatan tidak bisa dilayani. Warga yang ingin menjalani perawatan dipersilahkan untuk menggunakan layanan ke rumah sakit terdekat.

Penutupan rumah sakit milik Pemkab ini dilakukan karena seorang tenaga kesehatan, yang juga direktur rumah sakit terinfeksi Cvid-19.

2 hari sebelum dinyatakan positif, direktur rumah sakit sempat mengadakan rapat dengan Kepala Daerah dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Probolinggo.

Untuk menghindari meluasnya penularan virus corona, Bupati, Wakil Bupati dan Kepala OPD di Pemkab Probolinggo dilakukan tes swab.

#DirekturRumahSakit #RumahSakitTutup #Covid19 #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x