Kompas TV nasional viral

Video Viral Keluarga Ambil Paksa Jenazah Corona Pakai Ranjang Rumah Sakit lalu Masuk Angkot

Kompas.tv - 20 Agustus 2020, 16:30 WIB
video-viral-keluarga-ambil-paksa-jenazah-corona-pakai-ranjang-rumah-sakit-lalu-masuk-angkot
Tangkapan layar sejumlah warga mengambil paksa jenazah Covid-19 di RSUD dr Haulussy Ambon, Rabu petang (19/8/2020). (Sumber: Screenshot video)
Penulis : Fadhilah

Video Viral, Keluarga Ambil Paksa Jenazah Covid-19 di RSUD Ambon

Video Viral Keluarga Ambil Paksa Jenazah Corona Pakai Ranjang Rumah Sakit dan Masuk Angkot

AMBON, KOMPAS.TV - Sebuah video memperlihatkan sejumlah warga tengah mengambil paksa jenazah positif virus corona (Covid-19) di Kota Ambon, Maluku, Kamis (20/8/2020).

Pada video berdurasi 7,58 menit itu tampak pihak keluarga membawa keluar jasad korban dari rumah sakit dengan menggunakan ranjang rumah sakit tersebut. Salah satu keluarga yang membawa korban ikut mengenakan APD lengkap.

Video yang viral di media sosial tersebut ikut dibagikan akun Facebook bernama Topik Asa dengan menulis keterangan “viral pengambilan jenazah Covid oleh keluarga”. Video itu kini telah dibagikan lebih dari 1.000 kali oleh warganet.

Baca Juga: Viral Jenazah Diduga Corona Diambil Paksa di Malang, Sempat Diciumi Pula

Dalam video itu pihak keluarga membawa jenazah menuju depan rumah sakit. Setelah itu mereka memasukan jenazah ke sebuah mobil angkutan kota yang telah menunggu di luar.

Pihak keluarga juga sempat terlibat adu mulut dengan sejumlah aparat kepolisian saat jenazah akan dimasukkan ke dalam mobil angkot untuk dibawa ke rumah duka.

Aparat kepolisian dan anggota Brimob pun sempat berkoordinasi dengan pihak keluarga namun pihak keluarga tetap bersikeras untuk membawa jenazah ke rumah duka.

“Ayo jalan kenapa ditahan,” kata salah satu keluarga dalam video tersebut.

Dalam video itu keluarga korban yang marah juga berusaha membanting tempat tidur yang dibawa dari rumah sakit namun dapat dicegah sejumlah keluarga lainnya.

Aksi pengambilan paksa jenazah Covid-19 itu pun membuat arus lalu lintas di depan rumah sakit tersebut mengalami kemacetan parah.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x