Kompas TV regional berita daerah

Kodim 0710 Pekalongan Rehab Dua Rumah Tidak Layak Huni

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 23:57 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020, Kodim 0710 Pekalongan memberikan kado indah kepada Warga yang kurang mampu dengan merehab rumah tidak layak huni (RTLH).

 

Ada dua warga yang mendapat kado tersebut yaitu keluarga Subari Warga  Desa Pringrejo Pekalongan Barat Kota Pekalongan, dan keluarga Harun Desa Salakbrojo Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

 

Kegiatan bedah rumah ini merupakan program TNI guna mengangkat harkat dan martabat Masyarakat melalui pemberian rumah yang layak huni.

 

Bedah rumah dilakukan dengan bantuan Warga serta Polisi yang turut serta membangun.  Rata-rata mereka yang mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni merupakan warga kurang mampu dengan kondisi memprihatinkan.

 

Acara penyerahan kunci secara simbolis diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 0710, Pekalongan Letkol Corp Zeni Hamonangan Lumban Toruan di rumah Subari. Usai penyerahan Dandim mengatakan, kegiatan bedah rumah dilaksanakan selain sebagai hadiah dari TNI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI juga merupakan program TNI guna memberikan hunian yang yang layak bagi Masyarakat.

 

Dandim Hamonangan menambahkan program bedah rumah tersebut akan terus dilanjutkan sebagai bakti TNI kepada rakyat.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x