Kompas TV regional peristiwa

Bikin Video Polisi Nunggak Pajak, 2 Youtuber Ditangkap

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 15:17 WIB
bikin-video-polisi-nunggak-pajak-2-youtuber-ditangkap
Bikin Video Polisi Nunggak Pajak, 2 Youtuber Ditangkap (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Septina

MEDAN, KOMPAS.TV - Dua YouTuber asal Medan, Benny Hasibuan dengan akun Benni Eduward dan Joniar Nainggolan dengan akun Joniar News Pekan ditangkap polisi.

Mereka diamankan terkait konten video yang diunggah oleh keduanya, yang menyebut personel polisi menunggak pajak kendaraan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing, mengatakan, penangkapan berdasarkan laporan dari personel polisi Polda Sumut, Johansen Ginting. Keduanya dianggap menyebar hoaks karena korban merasa tidak pernah menunggak pajak.

"Iya, yang bersangkutan diamankan berdasarkan laporan polisi oleh salah satu anggota polisi," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing, Selasa (18/8/2020).

Martuasah mengatakan dugaan informasi hoaks yang disebarkan tersangka diupload di YouTube Joniar News Pekan. 

“Keberatan karena video itu telah disebar oleh terlapor tanpa seizin korban dan mengandung unsur berita bohong atau hoaks. Pelapor membuat pengaduan ke Polrestabes Medan,” ujar Martuasah.

Dua YouTuber tersebut pengelola akun yang membuat konten video pengawasan kinerja polisi dan aparatur pemerintah dengan memiliki 114 ribu subscriber.

Berdasarkan laporan polisi, hasil pemeriksaan saksi-saksi termasuk petugas pajak yang menerangkan bahwa korban membayar Pajak Tepat waktu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


VOD

SPT PPh Badan | Zona Inspirasi

24 April 2024, 22:52 WIB

Close Ads x