Kompas TV regional wisata

Ganjar Pranowo Pamerkan Calon Destinasi Wisata Terbesar se-Asia Tenggara, Ini Lokasinya

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 12:58 WIB
ganjar-pranowo-pamerkan-calon-destinasi-wisata-terbesar-se-asia-tenggara-ini-lokasinya
Jateng Valley, Calon Destinasi Wisata Terbesar se-Asia Tenggara (Sumber: KOMPAS.com/DIAN ADE PERMANA)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memperlihatkan calon destinasi terbesar se-Asia Tenggara. Destinasi wisata ini terletak di kawasan Wana Wisata Penggaron, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Lewat video ada diunggah Ganjar Pranowo di Twitternya, tampak beragam fasilitas yang nantinya ditawarkan lokasi wisata ini.

"Semoga diberi kelancaran agar kamu bisa segera piknik ke sini. Ditunggu ya," tweet @ganjarpranowo.

Berdiri di kawasan Hutan Wisata Penggaron, terdapat beberapa area yang disediakan antara lain Jateng Valley Walk, Botanical Park, Bike Land, Java Edu-Cultural, Eco Lake, Eco Hotel and Resort, Eco Safari, Eco Theme Park, dan Eco Water Park.

Baca Juga: Kejutan! Ganjar Pranowo Undang Veteran Naik ke Podium Upacara HUT Ke-75 RI

Ganjar Pranowo telah meletakan batu pertama tanda mulainya pembangunan Jateng Valley pada Sabtu (15/8/2020). Dengan dilakukannya ground breaking tersebut, maka pembangunan objek wisata Jateng Valley yang sempat mangkrak sejak 2010 itu bisa dilakukan kembali.

Nantinya, proyek ini akan menjadi destinasi wisata terbesar se-Asia Tenggara dengan luas lahan sekitar 400 hektar dan menelan anggaran lebih dari Rp 2 triliun.

Ganjar Pranowo berpesan agar Jateng Valley mengangkat konsep futuristik yang selaras dengan alam dan berbasis teknologi informasi.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x