Kompas TV regional berita daerah

Dialog Kebangsaan Peringati HUT RI Ke-75

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 11:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan yang ke tujuh puluh lima. Di Kota Bitung Sulawesi Utara, para siswa SMA Negeri Satu, memperingati Hari Kemerdekaan dengan menggelar Dialog Kebangsaan.

Dialog kebangsaan dengan Tema Nasionalisme dalam menghadapi masa kini, berlangsung di Aula SMA Negeri Satu Kota Bitung. Sebanyak seribu dua ratus lima puluh orang siswa sekolah tersebut mengikuti kegiatan ini.

Namun hanya sekitar dua puluh orang saja yang hadir di tempat tersebut, sementara siswa lainya mengikuti secara daring, karena Kota Bitung saat ini masih zona merah, Pandemi COVID-19.

Dua orang pembicara dalam dialog kebangsaan ini, yakni Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh.

Dalam dialog tersebut Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri mengajak para siswa untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar Negara, Pancasila. Dimana perbedaan suku bangsa akan menjadi satu jika mengamalkan nilai luhur Pancasila.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=O08RHvAZcIU

Kepala Sekolah SMA Negeri Satu Kota Bitung, Syane Wuisang berharap dialog kebangsaan  ini dapat menggugah semangat para siswa untuk mengisi Kemerdekaan dengan hal-hal positif.

#kompastvmanado #dialogkebangsaan #sma1bitung

Jemmy Anis Kompas tv Bitung

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x