Kompas TV regional berita daerah

Bagi 10000 Masker Rayakan HUT Ke-75 RI

Kompas.tv - 17 Agustus 2020, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS TV - Rayakan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. 10 ribu masker dibagikan kepada warga di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin siang. Pembagian masker ini sekaligus untuk menekan angka penyebaran covid -19 di wilayah Madiun.

Pembagian 10 ribu masker yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Madiun, Jawa timur, ini digelar di Jalan Raya Madiun - Surabaya, Kecamatan Caruban, Madiun, Jawa Timur.

Masker berbagai motif, diantaranya bermotif merah putih, ini dibagikan oleh sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Madiun, usai mengikuti upacara bendera secara virtual.

Satu persatu pengguna jalan yang melintas, diberi masker secara gratis. Petugas juga memberikan edukasi kepada warga yang kedapatan tidak bermasker.

Petugas juga membagikan masker kepada penumpang angkutan umum, serta menyampaikan sosialisasi pentingnya penggunaan masker dan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran covid -19.

Pembagian masker ini sekaligus sebagai rangkaian gebrak masker, di seluruh daerah di Provinsi Jawa Timur.

Tim penanggulangan dan percepatan penanganan covid - 19 Kabupaten Madiun, mencatat per Senin 17 Agustus 2020, 62 warga terkonfirmasi covid -19, 51 diantaranya telah sembuh, dan 7 orang masih dirawat dan isolasi mandiri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x