Kompas TV regional berita daerah

Donor Darah Kemerdekaan

Kompas.tv - 17 Agustus 2020, 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak seratus warga yang terbangun dari Komunitas Ikatan Alumni Yuwita Bhakti Sukabumi, mendonorkan darahnya di Palang Merah Indonesia Kota Sukabumi, Jawa Barat. Di masa Pandemi Covid 19 ini, PMI Kota Sukabumi masih kekurangan stok darah. Namun, dengan New Normal atau menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini, ada peningkatan pendonor dibanding tiga bulan lalu. 

Dengan aksi sosial yang dilakukan Komunitas IKA YB, stok darah di PMI Kota Sukabumi cukup terbantu untuk warga yang membutuhkan darah. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Kemerdekaaan, dimana dengan mendonorkan darah kita, ini juga dapat dikatakan perjuangan dengan menolong orang yang membutuhkan labu darah. Menurut Ketua IKA YB, Laura Petra, mengatakan, kegiatan donor darah ini sudah rutin dilaksanakan, bahkan sudah tujuh kali sejak 2019 lalu.

Sementara, kepala Unit Donor Darah PMI Kota Sukabumi, Dr Trully Noviarti Heliani Putri, mengatakan, PMI Kota Sukabumi kekurangan stok darah, terutama golongan darah A dan B. Namun, di masa New Normal ini sedikit ada peningkatan dibandingkan tiga bulan yang lalu.

Di masa pandemi ini, banyak orang yang membutuhkan darah. Dengan banyaknya komunitas yang peduli dengan aksi sosialnya, dapat menularkan semangat berbagi lewat berdonor darah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x