Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Periksa Istri Walikota Manado

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 20:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Badan Pengawas Pemilu Kota Manado memeriksa istri Walikota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene. Pemeriksaan ini berkaitan dengan statusnya sebagai asn aktif yang mempublikasikan diri sebagai bakal calon kepala daerah.

Julyeta Paulina Amelia Runtuwene memenuhi panggilan Bawaslu Kota Manado pada Rabu pagi. Istri Walikota Manado ini diperiksa selama hampir satu jam oleh tim klarifikasi bawaslu terkait statusnya sebagai asn, karena masih menjabat Rektor Universitas Negeri Manado.

Bawaslu meminta penjelasan terkait pemasangan sejumlah baliho dan spanduk Julyeta Runtuwene yang mencantumkan bakal calon walikota.

Usai diperiksa, Runtuwene menyatakan bahwa pemasangan baliho dan spanduk dilakukan atas inisiatif para pendukung, tanpa sepengetahuan dirinya.  ia menegaskan, sebagai asn yang memahami aturan dirinya tidak akan melakukan pelanggaran.

Komisioner Bawaslu Manado – Taufik Bilfaqih menegaskan, pemanggilan ini dilakukan karena seorang asn tidak dibenarkan mempublikasikan diri sebagai bakal calon, sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah tentang kode etik asn.

Bawaslu Manado juga meminta Julyeta Runtuwene untuk menertibkan alat peraga yang melanggar aturan. Selain Runtuwene, Bawaslu Manado akan memanggil satu lagi asn yang juga mempublikasikan diri sebagai bakal calon kepala daerah.

#kompastvmanado #bawaslu #periksa #istriwalikota

YONGKE LONDA KOMPAS TV MANADO

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.