Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Rutan Panen Perdana Tanaman Hidroponik

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 22:22 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Tinggal di dalam rumah tahanan,  tak mengurungkan niat sejumlah warga binaan untuk bercocok tanam. Dengan manfaatkan sistem hidroponik,  pada kamis pagi para wargabinaan mulai memanen hasil tanaman hidroponiknya.

Memanfatkan halaman belakang rumah tahanan Kelas dua a Palu,  pihak Rutan memfasilitasi para warga binaannya untuk bercocok tanam. Karena tempat yang kecil para warga binaan pun dilatih memanfaatkan sistem hidroponik.

Tanaman yang ditanam pun masih terbatas. Hanya ada kangkung dan sawi meski demikian, dengan sistem yang ada  para warga binaan ini,  sudah dapat memanen hasilnya.  Menurut kepala sub seski pengelolaan Rutan Palu Meliana,  pelatihan dilakukan sebagai bekal untuk warga binaan.

Khusus untuk pelatihannya  pihak rutan bekerjasama dengan komunitas hidroponik.  Founder komunitas hidroponik mardiana upara mengatakan,  sejak pelatihan sampai penen perdananya para warga binaan ini tampak antusias.

Melihat hasil dari percontohan hidroponik itu pihak rutan pun akan menfasilitasi untuk pengambangan.  Bibitnya pun rencananya akan ditambah menyesuaikan kondisi di halaman belakang rutan.

# SistemHidroponik #RutanKelasIIaPalu #WargaBinaan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x