Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Rutan Panen Perdana Tanaman Hidroponik

Kamis, 13 Agustus 2020 | 22:22 WIB

PALU, KOMPAS.TV - Tinggal di dalam rumah tahanan,  tak mengurungkan niat sejumlah warga binaan untuk bercocok tanam. Dengan manfaatkan sistem hidroponik,  pada kamis pagi para wargabinaan mulai memanen hasil tanaman hidroponiknya.

Memanfatkan halaman belakang rumah tahanan Kelas dua a Palu,  pihak Rutan memfasilitasi para warga binaannya untuk bercocok tanam. Karena tempat yang kecil para warga binaan pun dilatih memanfaatkan sistem hidroponik.

Tanaman yang ditanam pun masih terbatas. Hanya ada kangkung dan sawi meski demikian, dengan sistem yang ada  para warga binaan ini,  sudah dapat memanen hasilnya.  Menurut kepala sub seski pengelolaan Rutan Palu Meliana,  pelatihan dilakukan sebagai bekal untuk warga binaan.

Khusus untuk pelatihannya  pihak rutan bekerjasama dengan komunitas hidroponik.  Founder komunitas hidroponik mardiana upara mengatakan,  sejak pelatihan sampai penen perdananya para warga binaan ini tampak antusias.

Melihat hasil dari percontohan hidroponik itu pihak rutan pun akan menfasilitasi untuk pengambangan.  Bibitnya pun rencananya akan ditambah menyesuaikan kondisi di halaman belakang rutan.

# SistemHidroponik #RutanKelasIIaPalu #WargaBinaan

 

Editor : KompasTV Palu



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Di Parit

Minggu, 20 September 2020 | 03:33 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
06:07
ANTOINE GRIEZMANN ANTARKAN BARCELONA MENANG 1-0 ATAS ELCHE   GARETH BALE RESMI KEMBALI KE TOTTENHAM HOTSPUR   VALENCIA KALAH 1-2 ATAS CELTA VIGO DALAM LAGA PEKAN KEDUA LIGA SPANYOL DI STADION BALAIDOS, VIGO   WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   IRLANDIA LAKUKAN PEMBATASAN DI DUBLIN SETELAH TERJADI PENINGKATAN KASUS POSITIF COVID-19   MENTERI LUHUT B PANDJAITAN TEGASKAN TENAGA KESEHATAN DIPRIORITAS TERTINGGI MENDAPAT VAKSIN COVID-19   MAROKO TEKEN KONTRAK PEMBELIAN VAKSIN COVID-19 DENGAN PERUSAHAAN FARMASI ASAL RUSIA R-PHARM   LPSK SIAP LINDUNGI SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   PEMPROV RIAU SEDIAKAN FASILITAS ISOLASI UNTUK 1.521 PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   KETUA MPR MINTA KPU BERSINERGI DENGAN DUKCAPIL MEMVERIFIKASI DAN MEMUTAKHIRKAN DATA PEMILIH PADA PILKADA 2020   LPSK HARAP PEMERINTAH BENAHI PROSES PERIZINAN DALAM PEREKRUTAN & PENEMPATAN ANAK BUAH KAPAL (ABK)   PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   KPU SIDOARJO, JATIM, SIAPKAN BILIK KHUSUS PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS DI TPS