Kompas TV regional kriminal

Wartawan Gadungan Tipu Warga Hingga Puluhan Juta

Kamis, 13 Agustus 2020 | 21:22 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Seorang tersangka kasus penipuan dibekuk Unit Jatanras Polresta Balikpapan, pada minggu (9/8) malam lalu.  

Tersangka Ahmad Supriadi alias Amat ini mengaku sebagai wartawan televisi swasta, untuk menipu korbannya. Pria berusia 47 tahun ini berdalih bisa memasukan anak sekolah, hingga bekerja di perusahaan, dengan syarat korban harus menyerahkan imbalan uang. 

Namun karena janji tersebut tidak terealisasi, sejumlah korban melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. Saat ini sudah ada 4 pelapor yang datang ke Polresta Balikpapan, dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. 

Tersangka juga tidak bisa menunjukan tanda pengenal sebagai jurnalis, dan polisi mengamankan barang bukti 2 handphone yang diduga  dibeli dari hasil penipuan.  Selain itu juga polisi mengamankan sejumlah nota dan screen shot tersangka dengan korban. 

saat dimintai  keterangan tersangka tidak bisa menunjukkan id card atau tanda pengenal sebagai jurnalis.  Saat ini ada 4 korban yang telah membuat laporan dan nominal penipuan bermodus jurnalis tv ini mencapai puluhan juta rupiah. 

Sementara tersangka mengakui jika mencatut nama salah satu tv swasta nasional, untuk melancarkan aksi penipuan. Petugas meminta jika ada korban lain agar bisa melapor ke polresta balikpapan agar bisa diproses. Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal penipuan, dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

#wartawangadungan#penipuan#balikpapan

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. Media sosial Kompas TV Balikpapan

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id 
facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan 
twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09

Editor : KompasTV Balikpapan



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:21
ANGKATAN UDARA TIONGKOK GELAR SIMULASI SERANGAN DI TEMPAT YANG MENYERUPAI PANGKALAN AU AS DI GUAM   SEBANYAK 11 TENAGA KESEHATAN DI MADIUN, JAWA TIMUR, POSITIF TERINFEKSI KORONA   POLRESTA PONTIANAK TETAPKAN OKNUM POLISI YANG MEMERKOSA GADIS PELANGGAR LALU LINTAS SEBAGAI TERSANGKA   POSITIF KORONA TANPA GEJALA, ISTRI WALI KOTA PONTIANAK DIISOLASI DI RUMAH   ISTRI DARI WALI KOTA PONTIANAK, KALBAR, EDI RUSDI KAMTONO, POSITIF TERINFEKSI KORONA TANPA GEJALA   POSITIF TERINFEKSI KORONA, PUTRA BUNGSU DARI WALI KOTA JAMBI SYARIF FASHA MENINGGAL DUNIA    POLDA METRO JAYA PERPANJANG PENAHANAN JOHN KEI HINGGA 19 OKTOBER 2020   POLISI BERENCANA JEMPUT LHI, PEREMPUAN YANG MENGAKU DILECEHKAN DAN DIPERAS SAAT TES CEPAT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.425 ORANG: 1.002 SEMBUH, 120 MENINGGAL DUNIA, 303 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 1 PROVINSI DAN 8 KABUPATEN/KOTA YANG TERAPKAN PSBB   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 494 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 2.950.173 SPESIMEN   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 108.880 ORANG    HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 248.852 POSITIF, 180.797 SEMBUH, 9.677 MENINGGAL DUNIA