Kompas TV entertainment musik

Single Terbaru Alffy Rev ''Beautiful We Are'' Hadirkan Unsur Budaya Bali dan Musik Berdaya Magis

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 20:30 WIB
single-terbaru-alffy-rev-beautiful-we-are-hadirkan-unsur-budaya-bali-dan-musik-berdaya-magis
Beautiful We Are, Single Terbaru Alffy Rev (Sumber: Instagram @alffy_rev)

KOMPAS.TV - Selain Weird Genius, Indonesia juga memiliki barisan muda-mudi hebat lainnya seperti Alffy Rev yang kerap memperkenalkan budaya Tanah Air ke kancah global lewat musik.

Musisi Alffy Rev kerap membuat lagu bernuansa EDM yang tetap dibalut dengan unsur budaya Indonesiad seperti kehadiran instrumen gamelan, angklung dan alat musik daerah lainnya.

Tak hanya itu, music video (MV) yang diunggahnya pun juga sangat kental dengan unsur budaya Indonesia disertai dengan latar cerita yang menarik dan suguhan sinematografi yang apik sehingga para penikmat musik tak hanya dimanjakan secara pendengaran saja namun juga secara visual.

Dalam single terbarunya yang berjudul "Beautiful We Are", kali ini Alffy menggandeng Hanin Dhiya, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yang kerap disebut memiliki angelic voice.

Single ini dirilis oleh Alffy pada 23 Juli 2020 lalu. Sejak pertama rilis, single ini pun banyak menuai apresiasi dan respons positif dari warganet.

Pasalnya, lagu yang bercerita tentang keindahan alam Bali ini disuguhkan dengan alunan musik yang sangat erat dengan budaya Bali, berisikan lirik yang romantis disertai dengan musik yang berdaya magis. Bahkan suara khas dari tari kecak dan peribahasa Bali pun turut hadir dalam alunan lagu "Beautiful We Are" ini. Tak terkecuali didukung oleh dengan Music Video (MV) yang keren dan epic. 

“Lagu ini merupakan sebuah lagu istimewa yang akhirnya lahir untuk sebuah sejarah baru bagi Alffy. Disuarakan oleh Angelic Voice, Hanin Dhiya. Bernuansa erat budaya Bali dengan lirik yang romantis magis. Lagu ini sempurna menceritakan rahasia pra-sejarah Bali yang menunjukkan bahwa Indonesia pernah menjadi tanah peradaban luar biasa pada masanya. Peradaban tersembunyi itu akhirnya ditemukan dan menunjukan betapa cantiknya negeri ini” tulis Alffy di akun Youtube-nya. 

Berikut penggalan lirik Beautiful We Are - Alffy Rev feat. Hanin Dhiya

We're here through the rain
To keep fight for our wildest dreams
Don't afraid there's no more
Lonely fears
No more tears
We will fly away
Let show the world
How beautiful we are

Irage embas ring pertiwi
Sane luwih lan pateh
Irage nyujur surya
Nyujur genah sane pateh

Baca Juga: Selalu Memasukkan Unsur Budaya Indonesia, Karya Weird Genius dan Alffy Rev Bikin Bangga!

Digarap langsung oleh Alffy dan team REV Productionnya, video dengan tampilan CGI yang luar biasa yang sudah diunggah di Channel Youtube Alffy Rev ini bahkan sudah ditonton lebih dari 2 juta kali dan sempat masuk ke dalam jajaran trending 25 besar di Youtube.

Sebelumnya, Alffy juga pernah membuat sejumlah karya kolaborasi kedaerahan dengan mengcover sejumlah lagu nasional, lagu daerah dan lagu pop bersama Brisia Jodie, Miselia Ikwan dan sejumlah penyanyi lainnya dengan turut mengajak sejumlah kelompok pemain gamelan dan alat musik tradisional lainnya.

Bahkan dalam single Alffy Rev sebelumnya yang berjudul "Mother Earth" juga terdapat salah satu alunan tembang khas Jawa yakni tembang macapat maskumambang.

Keren!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x