Kompas TV nasional berita kompas tv

Anugerah Tanda Jasa untuk Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Jokowi: Berbeda Politik itu Wajar

Kamis, 13 Agustus 2020 | 19:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memberikan Anugerah Tanda Kehormatan, di Istana Negara Jakarta pada pagi tadi. 

Baca Juga: Menyoal Rencana Jokowi Beri Bintang Tanda Jasa Kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Ada 53 tokoh yang dianugerahi tanda jasa dan kehormatan. Dua di antaranya adalah Mantan Pimpinan DPR, Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Fahri Hamzah dan Fadli Zon mendapat penghargaan Bintang Mahaputra Nararya, karena jasanya selama menjabat sebagai Wakil Ketua DPR Periode 2014 hingga 2019.

Presiden Jokowi mengatakan pemberian penghargaan untuk keduanya sudah melalui pertimbangan dewan penilai.

Baca Juga: Jokowi Akan Anugerahi Bintang Tanda Jasa untuk Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Jokowi juga menyebut, meskipun kerap berbeda pandangan politik dengan Fahri dan Fadli, ia menilai itu hal yang wajar dalam negara demokrasi.

Penghargaan Tanda Jasa juga diberikan kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Megawati mendapat tanda jasa medali kepeloporan.

Sementara itu, Fahri Hamzah mengapresiasi penghargaan bintang jasa yang diberikan pemerintah.

Fahri menilai saat ini adalah waktunya untuk menjaga persatuan bangsa.

Menurutnya, Presiden Jokowi menjalankan perannya untuk menjaga keutuhan bangsa di tengah kondisi negara yang tengah menghadapi pandemi covid-19.

Mantan Pimpinan DPR, Fadli Zon, juga berterima kasih kepada pemerintah terhadap pemberian bintang jasa kali ini.

Fadli mengatakan penghargaan ini merupakan penghargaan untuk rakyat juga.

Ia menilai perbedaan politik yang ada telah dihargai oleh pemerintah dan penting untuk dijaga sebagai bagian saling kontrol dan mengawasi.

Keakraban Presiden Jokowi dengan Fadli Zon juga Fahri Hamzah juga terlihat seusai pernyataan pers di istana.

Fahri hamzah bahkan melontarkan ajakan makan nasi kebuli ke Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi yang ditemani Wakil Presiden Maruf Amin merespons candaan dan ajakan makan Fahri dengan santai dan tertawa. 

Editor : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Tamu Hotel Nekat Bakar Kamar Hunian

Senin, 21 September 2020 | 15:35 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:51
HARI INI BARESKRIM POLRI BERENCANA PANGGIL KEMBALI 12 SAKSI KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG   ICW DESAK MA BENTUK TIM INVESTIGASI INTERNAL DALAM KASUS DUGAAN SUAP DAN GRATIFIKASI EKS SEKRETARIS MA NURHADI   BARESKRIM POLRI KEMBALI LIMPAHKAN BERKAS PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA KE JPU   PP MUHAMMADIYAH MINTA KPU, KEMENDAGRI, DAN DPR MENINJAU KEMBALI PELAKSANAAN PILKADA 2020 DI TENGAH PANDEMI   KASUS COVID-19 TERUS MENINGKAT, KPU BELUM BERENCANA TUNDA PILKADA 2020   PT KCI WAJIBKAN SEMUA PENUMPANG KRL MENGGUNAKAN MASKER MEDIS ATAU MASKER KAIN TIGA LAPIS   MULAI HARI INI, PT KCI RESMI LARANG PENUMPANG KRL MENGGUNAKAN “BUFF“ DAN MASKER JENIS “SCUBA”   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, 3.852 PASIEN POSITIF COVID-19 JALANI PERAWATAN DI RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN   TOWER 4 RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN RESMI BEROPERASI HARI INI   KOMITE PEMILIH INDONESIA MENILAI PERLU ADA EVALUASI MUNCULNYA DESAKAN PENUNDAAN PILKADA 2020 AKIBAT PANDEMI   MULAI HARI INI, PEMKOT TANGSEL KEMBALI PERPANJANG PSBB DENGAN MEMPERKETAT PENGAWASAN PROTOKOL KESEHATAN   PT KCI SEBUT JUMLAH PENUMPANG KRL TURUN 21 PERSEN SELAMA SEPEKAN PSBB DIBERLAKUKAN   BUPATI ACEH BARAT RAMLI MS TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DARI HASIL PEMERIKSAAN TES USAP   PEMPROV DKI: 693 JENAZAH DIMAKAMKAN DENGAN MEKANISME PROTOKOL COVID-19 DALAM DUA PEKAN TERAKHIR DI JAKARTA