Kompas TV internasional kompas dunia

Begini Keseruan WNI di Pyongyang Ramaikan Lomba HUT ke -75 RI

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 19:03 WIB
begini-keseruan-wni-di-pyongyang-ramaikan-lomba-hut-ke-75-ri
18 WNI ikuti acara perlombaan dalam rangka HUT ke 75 RI di Pyongyang, Korea Utara (Sumber: KBRI Pyongyang)
Penulis : Yuilyana

Pyongyang, KOMPASTV – Sekitar belasan WNI di Pyongyang , Korea Utara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tercatat ada 18 WNI di Pyongyang yang ikuti lomba khas kemerdekaan pada Sabtu (08/08/2020).

Dubes Berlian Napitupulu dalam pidato pembukaan lomba mengucapkan rasa syukur dapat menyelenggarakan perayaan HUT RI ke-75 di tengah-tengah State Emergency Anti-Epidemic System (lockdown) yang diterapkan Pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Para WNI di Pyongyang Ikuti lomba khas kemerdekaan (Sumber: KBRI Pyongyang)

"Hari ini merupakan awal dari rangkaian perayaan HUT RI di KBRI Pyongyang yang akan mencapai puncaknya pada 17 Agustus nanti. Puji syukur kepada Tuhan bahwa tahun ini kita masih bisa menyelenggarakan perayaan HUT RI ke-75 di tengah-tengah State Emergency Anti-Epidemic System (lockdown) yang diterapkan Pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Walaupun dalam keterbatasan dan kesederhanaan, kita masih tetap bisa merayakan HUT Kemerdekaan RI," demikian disampaikan Dubes Berlian Napitupulu, dikutip KompasTV dari laman web Kementerian Luar Negeri.

Baca Juga: Intip Keseruan Para WNI di Slowakia Ikuti Perlombaan Peringatan HUT ke-75 RI

Permainan yang dipertandingkan meliputi lomba yang sering digelar di Indonesia.

Di antaranya makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, memindahkan tepung dalam piring kertas secara estafet, membawa bola pingpong di atas sendok plastik dengan mulut, joget balon hingga perlombaan bowling.

Selama pertandingan, semua peserta diharuskan tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan menggunakan disinfektan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x