Kompas TV klik360 cerita indonesia

Dapat Bintang Jasa, Fahri Hamzah: Lawan Politik Bukan Musuh yang Harus Dihabiskan

Kamis, 13 Agustus 2020 | 12:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Fahri Hamzah menjadi salah satu tokoh yang diberikan bintang tanda jasa dari 53 tokoh yang dianggap banyak berjasa bagi Indonesia.

Fahri Hamzah dianugerahi Bintang Mahaputera Nararya.

Usai diberikan penghargaan, Fahri Hamzah mengatakan bahwa dengan mendapat bintang jasa ini menunjukan kalau Presiden Jokowi mengedepankan perbedaan pendapat tidak boleh membuat kita bermusuhan.

Menurutnya, perbedaan sebatas perbedaan pemikiran. Ia pun menyatakan bahwa lawan politik bukan musuh yang harus dihabiskan, namun lawan politik adalah teman untuk berdiskusi.

"Lawan politik bukan musuh yang harus dihabiskan, lawan politik adalah teman diskusi berdebat untuk mencari pikiran-pikiran terbaik," ujar Fahri Hamzah di Istana Kepresidenan Jakarta (13/8/2020).

Fahri Hamzah juga menganggap ada keseriusan dari Presiden Jokowi melihat bahwa perbedaan pendapat dalam demokrasi menjadi sesuatu yang tak bisa dihindari.

Ia menegaskan kritikannya selama ini kepada Presiden Jokowi dan perbedaan pendapat-nya tersebut merupakan tugasnya saat berada di badan legislatif.

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:46
ANGKATAN UDARA TIONGKOK GELAR SIMULASI SERANGAN DI TEMPAT YANG MENYERUPAI PANGKALAN AU AS DI GUAM   SEBANYAK 11 TENAGA KESEHATAN DI MADIUN, JAWA TIMUR, POSITIF TERINFEKSI KORONA   POLRESTA PONTIANAK TETAPKAN OKNUM POLISI YANG MEMERKOSA GADIS PELANGGAR LALU LINTAS SEBAGAI TERSANGKA   POSITIF KORONA TANPA GEJALA, ISTRI WALI KOTA PONTIANAK DIISOLASI DI RUMAH   ISTRI DARI WALI KOTA PONTIANAK, KALBAR, EDI RUSDI KAMTONO, POSITIF TERINFEKSI KORONA TANPA GEJALA   POSITIF TERINFEKSI KORONA, PUTRA BUNGSU DARI WALI KOTA JAMBI SYARIF FASHA MENINGGAL DUNIA    POLDA METRO JAYA PERPANJANG PENAHANAN JOHN KEI HINGGA 19 OKTOBER 2020   POLISI BERENCANA JEMPUT LHI, PEREMPUAN YANG MENGAKU DILECEHKAN DAN DIPERAS SAAT TES CEPAT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.425 ORANG: 1.002 SEMBUH, 120 MENINGGAL DUNIA, 303 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 1 PROVINSI DAN 8 KABUPATEN/KOTA YANG TERAPKAN PSBB   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 494 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 2.950.173 SPESIMEN   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 108.880 ORANG    HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 248.852 POSITIF, 180.797 SEMBUH, 9.677 MENINGGAL DUNIA