Kompas TV regional berita daerah

Kalbar Tambah Empat Kasus Corona, Satu di Antaranya Anggota DPRD Ketapang

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 10:42 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat mengumumkan empat kasus baru positif covid-19, yakni satu orang pelajar di Kabupaten Landak, satu orang guru di Kabupaten Ketapang, satu orang pelajar di Kabupaten Ketapang, dan satu orang Anggota DPRD Ketapang.

Baca Juga: 5 Siswa, 1 Guru Positif Covid-19, Kalbar Tambah Pasien dari Klaster Pendidikan

Bertambahnya kasus tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan PCR yang dikeluarkan oleh Laboratorium Universitas Tanjungpura Pontianak.

“Berdasar pemeriksaan Laboratorium Untan pada 10 Agustus, ada empat orang tambahan kasus konfirmasi Covid-19. Satu di antaranya anggota DPRD Kabupaten Ketapang,” ujar Harisson, Kepala Dinas Kesehatan Kalbar.

Dengan bertambahnya kasus baru, Dinkes menyatakan akan terus melakukan swab test ke beberapa sekolah di Kalbar, baik negeri maupun swasta untuk memastikan sekolah siswa dan guru tidak terpapar covid-19. Dinkes juga tidak menutup kemungkinan test akan dilakukan ke tingkat universitas.

Dengan bertambahnya kasus tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar kembali mengimbau masyarakat untuk tidak lengah, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Gubernur Kalbar Pastikan Rapid Test Masih Efektif Deteksi Corona

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Covid19 #Corona #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.