Kompas TV bisnis kompas bisnis

Bisnis Perbankan di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 12 Agustus 2020, 20:15 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kita tahu tanpa terkecuali semua sektor terkena imbas pandemi Covid-19, tidak terkecuali sektor perbankan. 

Di tengah upaya menjalankan bisnis agar tetap sehat, perbankan juga mendapat tugas memulihkam ekonomi nasional seperti melalui penyaluran kredit.

Kita bahas lebih jauh bagaimana bisnis perbankan ditengah pandemi, telah bergabung dengan berita utama, Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar.

Selain itu, Bank Mandiri memberikan stimulus bagi wirausaha muda untuk mengembangkan bisnisnya melalui ajang Wirausaha Muda Mandiri 2020. 

Total hadiah yang digelontorkan pada tahun ini mencapai Rp 2 miliar. Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan, penyelenggaran kompetisi wirausaha ini bertujuan menjaring bibit-bibit wirausaha muda dari seluruh kalangan. 

Targetnya ada 3.500 perserta dari usia 18-35 tahun yang mengikuti ajang ini.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan, penyelenggaran kompetisi wirausaha ini bertujuan menjaring bibit-bibit wirausaha muda dari seluruh kalangan. 

Targetnya ada 3.500 perserta dari usia 18-35 tahun yang mengikuti ajang ini.

"Harapannya, generasi muda dapat melihat ajang ini sebagai media aktualisasi, dan promosi atas inovasi dan kreasi diri, sekaligusmendorong kebangkitan ekonomi Indonesia di tengah ketidakpastian global akibat pandemi Covid-19,” ujar Rully dalam konferensi pers virtual kick-off WMM 2020, Rabu (12/8/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x