Kompas TV nasional berita kompas tv

Soal Gugatan Hadi Pranoto, Muannas Alaidid: Itu Pengalihan Isu Saja!

Rabu, 12 Agustus 2020 | 17:54 WIB

KOMPAS.TV - Setelah musisi Anji, Polda Metro Jaya akan memeriksa Hadi Pranoto soal klaim salah obat Covid-19.

Tak hanya Hadi Pranoto, polisi juga akan menghadirkan sejumlah  ahli.

Setelah memeriksa musisi sekaligus Youtuber Erdian Aji Prihartanto alias Anji, senin lalu, Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap hadi pranoto terkait wawancaranya soal temuan obat Covid-19.

Besok, penyidik Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya akan memeriksa Hadi Pranoto sebagai saksi dalam kasus dugaan hoaks temuan obat Covid-19.

Melalui kuasa hukumnya, Hadi Pranoto memastikan akan memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik, untuk mengklarifikasi pernyataannya pada konten youtube Anji, yang berujung laporan polisi.

Sementara itu, diketahui Hadi Pranoto menghadapi dua kasus di Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan menyebarkan berita bohong, terkait klaim obat Corona.

Kemarin, Hadi Pranoto dipanggil polisi dalam kapasitasnya sebagai pelapor terhadap ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid.

Cyber Indonesia dinilai mencemarkan nama baiknya.

Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid menanggapi santai gugatan Hadi Pranoto, karena yakin gugatan itu tidak akan dikabulkan.

Selain menggugat perdata Muannas Alaidid, Hadi Pranoto juga meminta ganti rugi 150 triliun rupiah.

Hadi menilai laporan Muannas merugikan dirinya dan keluarga.

Namun hingga Selasa sore, pengadilan negeri jakarta barat belum menerima pendaftaran gugatan.

Adapun dalam pemeriksaan Hadi Pranoto besok, polisi juga akan menghadirkan sejumlah saksi ahli.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:12
ANGKATAN UDARA TIONGKOK GELAR SIMULASI SERANGAN DI TEMPAT YANG MENYERUPAI PANGKALAN AU AS DI GUAM   SEBANYAK 11 TENAGA KESEHATAN DI MADIUN, JAWA TIMUR, POSITIF TERINFEKSI KORONA   POLRESTA PONTIANAK TETAPKAN OKNUM POLISI YANG MEMERKOSA GADIS PELANGGAR LALU LINTAS SEBAGAI TERSANGKA   POSITIF KORONA TANPA GEJALA, ISTRI WALI KOTA PONTIANAK DIISOLASI DI RUMAH   ISTRI DARI WALI KOTA PONTIANAK, KALBAR, EDI RUSDI KAMTONO, POSITIF TERINFEKSI KORONA TANPA GEJALA   POSITIF TERINFEKSI KORONA, PUTRA BUNGSU DARI WALI KOTA JAMBI SYARIF FASHA MENINGGAL DUNIA    POLDA METRO JAYA PERPANJANG PENAHANAN JOHN KEI HINGGA 19 OKTOBER 2020   POLISI BERENCANA JEMPUT LHI, PEREMPUAN YANG MENGAKU DILECEHKAN DAN DIPERAS SAAT TES CEPAT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.425 ORANG: 1.002 SEMBUH, 120 MENINGGAL DUNIA, 303 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 1 PROVINSI DAN 8 KABUPATEN/KOTA YANG TERAPKAN PSBB   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 494 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 2.950.173 SPESIMEN   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 108.880 ORANG    HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 248.852 POSITIF, 180.797 SEMBUH, 9.677 MENINGGAL DUNIA