Kompas TV regional politik

Gerindra Protes ke Kapolri Idham Azis karena Calonnya di Pilkada Sumbar Ditetapkan Tersangka

Rabu, 12 Agustus 2020 | 11:59 WIB
gerindra-protes-ke-kapolri-idham-azis-karena-calonnya-di-pilkada-sumbar-ditetapkan-tersangka
Lambang Partai Gerindra (Sumber: KompasTV)

PADANG, KOMPAS TV - DPP Partai Gerindra memprotes atas penetapan tersangka Indra Catri, bakal calon wakil gubernur Sumatera Barat.

Protes tersebut dilakukan dengan cara menyurati Kapolri Jenderal Idham Azis. Dalam surat itu, DPP Gerindra menyatakan keberatannya atas status tersangka Indra Catri.

Seperti diketahui, Indra Catri yang diusung oleh Partai Gerindra untuk maju Pilgub Sumatera Barat ditetapkan tersangka oleh Polda Sumatera Barat pada Senin (10/8/2020).

Baca Juga: Gerindra Dukung Bobby Nasution di Pilkada Medan, Tapi Ini Syaratnya

Penetapan tersangka Indra terkait kasus ujaran kebencian terhadap anggota DPR RI, Mulyadi yang juga bakal calon gubernur dari Partai Demokrat.

"DPP Partai Gerindra sudah berkirim surat kepada Kapolri c/q Kabareskrim karena keberatan atas status tersangka yang ditetapkan kepada bakal calon wakil gubernur Sumbar yang diusung Gerindra, Indra Catri," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, dikutip dari Kompas.com, Rabu (12/8/2020).

Andre menilai, penetapan tersangka kepada Indra Catri terkesan ada permainan politik. Pasalnya, pihak yang terkait dalam kasus tersebut yakni Mulyadi juga menjadi bakal calon Gubernur Sumbar.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:38
ANGKATAN UDARA TIONGKOK GELAR SIMULASI SERANGAN DI TEMPAT YANG MENYERUPAI PANGKALAN AU AS DI GUAM   SEBANYAK 11 TENAGA KESEHATAN DI MADIUN, JAWA TIMUR, POSITIF TERINFEKSI KORONA   POLRESTA PONTIANAK TETAPKAN OKNUM POLISI YANG MEMERKOSA GADIS PELANGGAR LALU LINTAS SEBAGAI TERSANGKA   POSITIF KORONA TANPA GEJALA, ISTRI WALI KOTA PONTIANAK DIISOLASI DI RUMAH   ISTRI DARI WALI KOTA PONTIANAK, KALBAR, EDI RUSDI KAMTONO, POSITIF TERINFEKSI KORONA TANPA GEJALA   POSITIF TERINFEKSI KORONA, PUTRA BUNGSU DARI WALI KOTA JAMBI SYARIF FASHA MENINGGAL DUNIA    POLDA METRO JAYA PERPANJANG PENAHANAN JOHN KEI HINGGA 19 OKTOBER 2020   POLISI BERENCANA JEMPUT LHI, PEREMPUAN YANG MENGAKU DILECEHKAN DAN DIPERAS SAAT TES CEPAT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.425 ORANG: 1.002 SEMBUH, 120 MENINGGAL DUNIA, 303 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 1 PROVINSI DAN 8 KABUPATEN/KOTA YANG TERAPKAN PSBB   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 494 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 2.950.173 SPESIMEN   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 108.880 ORANG    HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 248.852 POSITIF, 180.797 SEMBUH, 9.677 MENINGGAL DUNIA