Kompas TV entertainment selebriti

Baim Wong Beri Klarifikasi soal Ibu Boyolali: Tak Mau Ajarkan orang Jadi Pengemis

Kompas.tv - 12 Agustus 2020, 11:27 WIB
baim-wong-beri-klarifikasi-soal-ibu-boyolali-tak-mau-ajarkan-orang-jadi-pengemis
Baim Wong (Sumber: Instagram Baim Wong)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - YouTuber Baim Wong beri penjelasan tentang konten seorang ibu asal Boyolali yang menunggu di depan rumahnya demi uang Rp 10 juta.

Melalui vlog Daniel Mananta Network berjudul "Perjalanan cinta Baim Wong & Paula Verhoeven yang Penuh Kejutan", Baim menjelaskan alasannya enggan memberi bantuan kepada ibu asal Boyolali tersebut.

"Gue emang udah berprinsip tidak akan membantu orang yang istilahnya ngemis-ngemis ke rumah gue," kata Baim mengutip Kompas.com, Selasa (11/8/2020).

"Gue berusaha bilang enggak ke mereka (yang datang ke rumah) karena enggak mau mengajarkan ke orang lain (untuk jadi pengemis). Gue tidak bisa mem-post karena gue mem-post yang ibu-ibu kemarin itu mau kasih tahu ke mereka, sebenarnya gue itu tidak kasih (uang)," sambung Baim.

Baim Wong mengklarifikasi berita yang menyebutkan ia memberikan sejumlah uang kepada ibu tersebut dengan nominal mencapai Rp 3 juta dari Rp 10 juta yang diminta si ibu.

"Enggak, jadi gue itu ngasih Rp 250.000, jadi Rp 200.000 itu gue lihat apakah dia bener dari Boyolali, dan akhirnya ada tiketnya, berapa Rp 200.000 oke, gue kasihlah. Pas mau pulang gue kasih Rp 50 (ribu)," ucap Baim.

Baim Wong memberikan uang Rp 50.000 itu karena ibu tersebut menyebutkan sejumlah angka yang diminta.

Padahal jika saja si ibu mengatakan terserah berapapun uang yang akan diberikan, Baim justru akan lebih tergerak hatinya.

"Orang sekarang kebalik, mereka tuh ada nominal. Tadi dibilang sama orang kayak ikhlas atau enggak bantu orang, gue sangat menjauhkan dari kata-kata itu, karena menurut gue itu sangat berat sekali," lanjut Baim.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x