Kompas TV regional politik

Diusung PDIP di Pilkada Batam, Eks Kepala BP Batam Serukan Pakta Integritas

Rabu, 12 Agustus 2020 | 03:00 WIB
diusung-pdip-di-pilkada-batam-eks-kepala-bp-batam-serukan-pakta-integritas
Calon Wali Kota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo (Sumber: Tribun Batam)

BATAM, KOMPAS.TV - Eks Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo resmi diusung oleh PDI Perjuangan untuk bertarung di Pilkada Batam sebagai calon wali kota. Lukita akan berpasangan dengan Abdul Basyid Has sebagai calon wakil wali kota.

Setelah resmi diusung PDI Perjuangan, Lukita pun menyerukan kepada KPU Kota Batam untuk membuat pakta integritas yang ditujukan kepada seluruh kandidat agar bertarung dengan jujur dan fair.

Seruan ini disampaikan Lukita Dinarsyah, kepada wartawan setelah pengumuman rekomendasi dari Dewan Pimpinam Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Selasa (11/8/2020).

“Saya dan pak Basyid mengajak konsestan lain, kita tidak tahu, agar bisa berkompetensi dengan jujur dan sesuai aturan. Pendukung kita juga kita harapkan untuk mencari pemimpin terbaik untuk Batam. Jadi jangan sampai pesta demokrasi dilakukan tidak dengan baik. Saya harap KPU membuat agar calon menandatangani pakta integritas,” katanya.

Kepada sejumlah wartawan, Lukita mengucapkan rasa syukurnya atas turunnya rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju sebagai calon Wali Kota Batam.

“Alhamdulillah rekomendasi sudah diumumkan. Artinya dengan ini, kami sudah sah bergerak. Keluarnya rekomendasi DPP PKB dan PDIP sudah memenuhi syarat untuk mendaftar,” kata Lukita.

Baca Juga: Daftar 75 Paslon Kepala Daerah yang Diusung PDIP: Selain Bobby Nasution, Ada Atep dan Iyeth Bustami

Editor : Hariyanto Kurniawan

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:11
ANGKATAN UDARA TIONGKOK GELAR SIMULASI SERANGAN DI TEMPAT YANG MENYERUPAI PANGKALAN AU AS DI GUAM   SEBANYAK 11 TENAGA KESEHATAN DI MADIUN, JAWA TIMUR, POSITIF TERINFEKSI KORONA   POLRESTA PONTIANAK TETAPKAN OKNUM POLISI YANG MEMERKOSA GADIS PELANGGAR LALU LINTAS SEBAGAI TERSANGKA   POSITIF KORONA TANPA GEJALA, ISTRI WALI KOTA PONTIANAK DIISOLASI DI RUMAH   ISTRI DARI WALI KOTA PONTIANAK, KALBAR, EDI RUSDI KAMTONO, POSITIF TERINFEKSI KORONA TANPA GEJALA   POSITIF TERINFEKSI KORONA, PUTRA BUNGSU DARI WALI KOTA JAMBI SYARIF FASHA MENINGGAL DUNIA    POLDA METRO JAYA PERPANJANG PENAHANAN JOHN KEI HINGGA 19 OKTOBER 2020   POLISI BERENCANA JEMPUT LHI, PEREMPUAN YANG MENGAKU DILECEHKAN DAN DIPERAS SAAT TES CEPAT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.425 ORANG: 1.002 SEMBUH, 120 MENINGGAL DUNIA, 303 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 1 PROVINSI DAN 8 KABUPATEN/KOTA YANG TERAPKAN PSBB   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 494 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 2.950.173 SPESIMEN   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 108.880 ORANG    HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 248.852 POSITIF, 180.797 SEMBUH, 9.677 MENINGGAL DUNIA   

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'memcache' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: