Kompas TV regional peristiwa

Gedung Telkom Pekanbaru Kebakaran, Jaringan Telkomsel Alami Gangguan di Berbagai Daerah

Kompas.tv - 11 Agustus 2020, 21:11 WIB
gedung-telkom-pekanbaru-kebakaran-jaringan-telkomsel-alami-gangguan-di-berbagai-daerah
Gedung Telkom di Pekanbaru alami kebakaran. (Sumber: Kompas.com)

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Gedung Telkom di Pekanbaru diketahui mengalami kebakaran pada pukul 14.30 WIB siang tadi. Akibatnya jaringan provider Telkomsel mengalami gangguan.

Gangguan jaringan tidak hanya terjadi di Riau saja, namun juga merembet ke berbagai daerah. Dikutip dari Kompas.com, gangguan terasa di Aceh, Bangka Belitung, Sumatera Barat, Jambi, dan Sumatera bagian Utara.

Gangguan ini pun dikonfirmasi oleh Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (11/8/2020).

Denny membenarkan adanya kebakaran Gedung Telkom yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau. Tepatnya kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom.

Kebakaran ini membuat layanan Telkom dan Telkomsel mengalami gangguan.

"Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera," jelas Denny.

Tim Teknis Telkomsel berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi," kata Denny.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.