Kompas TV bisnis kompas bisnis

Tren Kenaikan Harga Emas, Warga Manfaatkan Jual Perhiasan

Kompas.tv - 11 Agustus 2020, 20:45 WIB

KOMPAS.TV – Tren kenaikan harga emas dimanfaatkan warga untuk menjual perhiasan. Koleksi mereka dipakai untuk memenuni kebutuhan menghadapi pandemi.

Pada tampilan video berita ini dapat dilihat pemandangan transaksi jual beli emas di salah satu toko emas yang berada di pasar rangkasbitung, Lebak, Banten.

Sudah beberapa hari ini toko selalu ramai transaksi. Mayoritas yang datang ke toko bertujuan untuk menjual emas mereka. Ditambah lagi, harga jual perhiasan dipatok diatas 800 ribu rupiah per gram.

Salah satu warga mengaku, menjual emas ditengah kenaikan harga untuk memenuhi kebutuhan anaknya yang akan kembali masuk sekolah. Seperti diketahui, harga emas terus naik ditengah pandemi. Mencetak rekor diatas 1 juta rupiah.

Meski begitu, beberpa hari terkahir harga emas sebenarnya sudah mengalami penurunan.

Pandemi covid-19 telah berdampak besar pada penurunan laju ekonomi. Hal ini membuat harga emas kian melambung tinggi, karena dipilih sebagai aset investasi yang aman.

Baca Juga: Harga Emas Naik, Warga Beramai Ramai Jual Emas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.