Kompas TV video top 3 news

TOP 3: Viral Awan Tsunami Aceh, Pagar Stasiun Tanah Abang Dirusak, Presiden Jokowi Tinjau Bio Farma

Kompas.tv - 11 Agustus 2020, 22:00 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut 3 terpopuler Kompas TV yang terjadi pada hari Selasa 11 Agustus 2020. Berita pertama datang dari Nanggroe Aceh Darussalam tentang viralnya video awan berbentuk gelombang tsunami, lalu berita dirusaknya pagar stasiun Tanah Abang oleh ratusan penumpang yang berdesakan, dan sebagai berita penutup adalah kunjungan Presiden Joko Widodo ke Bio Farma, Bandung, untuk meninjau fasilitas dan kapasitas produksi vaksin Covid-19.

1. Awan berbentuk gelombang tsunami menyelimuti langit kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Senin (10/8/2020) pagi. Cuaca di sekitar juga disertai hujan lebat dan angin kencang. Bedasarkan informasi BMKG Nagan Raya, Aceh, awan yang berbentuk gulungan ombak besar itu merupakan awan Arkus. Warga diimbau agar tidak panik, namun tetap waspada akan cuara buruk di daerah Meulaboh.

2. Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, dipadati ratusan penumpang KRL, Selasa (11/8/2020). Para penumpang ini memaksa masuk ke dalam stasiun hingga merusak pagar. Akibat kejadian ini, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menutup akses pintu masuk dan keluar di sisi selatan stasiun yang menuju pasar Tanah Abang.

3. Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan fasilitas dan kapasitas produksi vaksin Covid-19 di Bio Farma, Selasa (11/8/2020). Presiden Jokowi menyebut jika selama 3 bulan ini, Pemerintah tengah mengembangkan vaksin Covid-19, dari virus yang beredar di indonesia. Vaksin ini akan dinamakan vaksin Merah Putih dan diperkirakan akan selesai pada pertengahan tahun 2021.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.